Gelar Bogor Innovation WIG, Ade Yasin Pamerkan 199 Inovasi Daerah

CIAWI – Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Bogor Innovation WIG (Wildly Important Goals) 2021 secara Hybrid di Hotell Pulman Ciawi dan secara daring melalui Zoom meeting dan live youtube, Rabu (29/8/2021).

Ade Yasin Bupati Bogor, mengatakan bahwa gelaran acara ini sebagai bentuk komitmennya untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor melalui kebijakan One Institution – One Innovation, One Village – One Innovation yang diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekomomi.

Read More

“Budaya inovasi di Kabupaten Bogor dibangun dengan semangat kolaborasi dan kompetisi melalui inovasi,” kata Ade Yasin saat membuka acara resmi acara tersebut.

Di saat yang sama, Ade Yasin menyampaikan keberhasilan Pemkab. Bogor dalam membuat 199 inovasi daerah.

“Kabupaten Bogor dapat menghimpun 199 inovasi yang terdiri dari 10 urusan administrasi Disdukcapil, 2 kearsipan, 2 kepegawaian? 126 kesehatan, 1 ketentraman ketertiban umum dan pelayanan masyarakat, 2 koperasi dan UKM, 4 lingkungan hidup, 3 pangan, 4 pariwisata, 1 pekerjaan umum dan penataan ruang, 1 pemberdayaan masyarakat Desa, 2 pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, 2 pendidikan, 2 penelitian dan pengembangan, 2 perdagangan, 1 perhubungan,1 perpustakaan, 2 pertanian, 1 perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, 4 sosial,1 tenaga kerja, dan terakhir 25 fungsi penunjang lainnya,” pungkas Ade Yasin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *