Pesan Pemkab Bogor untuk Lulusan STKIP Muhammadiyah, Ayo Tingkatkan Daya Saing!

Bogor – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta lulusan STKIP Muhammadiyah meningkatkan daya saing. Sebab, persaingan ke depan akan lebih ketat karena akan menghadapi bonus demografi.

Pesan tersebut disampaikan Tim Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar saat webinar pra-wisuda yang digelar STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Kamis (4/11). Webinar ini mengangkat tema “Menjalin Sinergi Antara Dunia Pendidikan dengan Program Pancakarsa dalam Menghasilkan SDM Kabupaten Bogor yang Unggul.

Read More

Lelaki yang karib disapa Gus Udin ini menjelaskan, penduduk dunia hari ini sekitar 7,7 milyar jiwa. Sementara populasi penduduk Indonesia sekitar 270 juta dan populasi penduduk Kabupaten Bogor sekitar 5,4 juta jiwa.

“Kita adalah bagian dari 270 juta, dan bagian dari 5,4 juta itu. Di Kabupaten Bogor sendiri sekitar 28 persen adalah Generasi Z, dan sekitar 27,9 persen adalah Generasi Millenial,” ujar Gus Udin kepada ratusan calon wisudawan angkatan VII STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor yang mengikuti webinar.

Kandidat Doktor Ilmu Politik UIN Jakarta ini mengingatkan anak-anak muda calon lulusan STKIP Muhammadiyah harus membekali diri dengan skill dan pengetahuan karena akan menghadapi persaingan yang lebih ketat.

“Kawan-kawan akan menghadapi bonus demografi, maka bekalilah dengan kompetensi, meningkatkan daya saing dan mampu berinovasi,” kata Gus Udin.

Gus Udin melanjutkan, kondisi dunia ini sudah mengglobal, borderless tanpa batas, tidak ada lagi batas antar negara.

“Artinya, persaingan hari ini tidak hanya di level lokal dan nasional, tetapi juga di tingkat global,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah, Edi Sukardi mengatakan, webinar ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Wisuda ke-VII STKIP Muhammadiyah Bogor. Rencananya wisuda digelar pada 17 November mendatang.

“Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk membekali wisudawan dan wisudawati STKIP Muhammadiyah Bogor dengan wawasan luas tentang Kabupaten Bogor dan program-program kerja Pemerintah Kabupaten Bogor,” terangnya.

Selain itu, webinar ini untuk mempersiapkan lulusan STKIP Mujammadiyah menjadi insan yang lebih berguna untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

“Saya merasa gembira dan sangat mengapresiasi kegiatan ilmiah ini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut karena ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa yang sangat positif,” tandasnya. (fin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *