Gus Udin : Ketum PBNU Terpilih Teguhkan Spirit Keagamaan dan Nasionalisme

Bogor – Terpilihnya Gus Yahya sebagai ketua umum PBNU periode 2021 – 2026 menjadi penyemangat baru bagi kaum muda milenial Nahdlatul Ulama untuk dapat terus berhikmat kepada nusa bangsa dan agama.

Wakil ketua pcnu Kabupaten Bogor Saifudin Muchtar atau Gus Udin menyampaikan harapannya terkait terpilihnya Gus Yahya sebagai PBNU setelah Said Aqil Siradj.

Tantangan saat ini NU dalam mengabdi terhadap nusa dan bangsa tidaklah mudah karena banyak ancaman intoleran dan radikalisme yang masih menjadi di pekerjaan rumah bersama untuk menghadapinya.

Untuk itu ketua umum PBNU terpilih Gus Yahya harus kembali meneguhkan spirit nilai keagamaan dan kebangsaan kepada seluruh warga nahdliyin pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“NU sebagai pondasi dan juga sebagai tiangnya Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa memperkokoh kesatuan bangsa dan negara serta lebih meneguhkan kembali spirit keagamaan dan nasionalisme, jadi antara nilai-nilai nasionalisme dan religius, ini bisa kokoh,” ujarnya Jumat (24/12/2021).

Selanjutnya kaum muda NU di Bogor Raya siap memberikan yang terbaik sumbangsih berkhidmat dalam Nahdlatul Ulama untuk kepentingan umat bangsa dan negara.

sumber : https://rri.co.id/bogor/warta-bogor-kiwari/1304349/gus-udin-ketum-pbnu-terpilih-teguhkan-spirit-keagamaan-dan-nasionalisme?nbframe=true

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *