Kabupaten Bogor Wujudkan Pendidikan Berkualitas Lewat Karsa Bogor Cerdas

Bogor – Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Mukhtar alias Gus Udin menyebut, Karsa Bogor Cerdas yang ada di dalam program Panca Karsa memiliki cita-cita untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Gus Udin dalam acara Sinergitas Operator Sekolah dan Hut ITC Pendidikan Dasar (Dikdas) ke 4 dengan tema Bersinergi dalam Mewujudkan Program Pancakarsa di Taman Wisata Matahari, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (18/12).

Dalam sambutannya, Gus Udin menuturkan, program Panca Karsa menghantarkan Bupati Bogor sebagai best regional leader pada ajang OMG tahun 2021. Hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan.

“Jadi kita bangga Bupati Bogor disandingkan dengan Bupati Bantaeng, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Timur,” katanya.

“Capaian Panca Karsa khususnya Bogor Cerdas tidak lepas dari peran tenaga pendidik dan tenaga pendidikan,” sambungnya.

Selanjutnya Gus Udin mengungkapkan, ada tiga prioritas program kerja dalam Bogor Cerdas, yakni pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kesejahteraannya serta kemudahan akses pendidikan untuk peserta didik termasuk beasiswa.

Di samping itu, dia berpesan kepada para operator dan tenaga pendidikan lainnya untuk terus meningkatkan kompetensi, berkreasi dan berinovasi serta memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua PGH kabupaten Bogor, H. Tohirudin berpesan kepada seluruh operator se-Kabupaten Bogor agar bisa bersinergi dengan Pemkab Bogor demi terwujudnya Bogor Cerdas.

“Mari kita bersama berjuang mengatasi tantangan dunia pendidikan demi tercapainya Karsa Bogor Cerdas dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” pesannya. (*) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *