Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Meraih Perpamsi Award 2021

Bogor – Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sukses meraih penghargaan PERPAMSI Award 2021 dalam kategori BUMD Air Minum Sehat dengan cakupan pelayanan terbaik untuk wilayah kabupaten. Penghargaan tersebut diterima saat  Musyawarah Antar-Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) ke-XIV, di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Mewakili Bupati Bogor Ade Yasin, penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Yuliansyah Anwar didampingi Direktur Umum Abdul Somad. Rabu (8/12)

Tema Mapamnas PERPAMSI ke-XIV yakni ”Ketahanan Iklim dan RPAM Menjamin Pasokan Air Aman Tahun 2024”. Tema ini diangkat untuk mengingatkan bahwa sistem penyediaan air minum yang ada harus dikaji ulang untuk memastikan ketahanannya (climate resilient) dari ancaman perubahan iklim (climate change).

Read More

Direktur Umum, Abdul Somad menjelaskan, untuk saat ini PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 26 dari 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 10,38% dengan jumlah pelanggan sebanyak 196.571 sambungan. Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholders, mulai dari Bupati Bogor sebagai KPM PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor, pelanggan dan elemen lain yang masing-masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya masing-masing.

“Selain terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, tentunya kami mengharapkan dukungan stakeholders dalam hal regulasi mengenai perlindungan dan pemanfaatan sumber air baku, yang pada akhirnya dapat mendukung meningkatnya kinerja PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan khususnya dalam penambahan cakupan pelayanan” ujarnya, Jumat (10/12/2021)

Di kategori BUMD Air Minum Sehat dengan cakupan pelayanan terbaik untuk wilayah kabupaten selain dimenangkan oleh PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, juga dimenangkan oleh BUMD Air Minum Kabupaten Malang, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Gunung Mas.

Mapamnas XIV PERPAMSI digelar selama dua hari, 8-9 Desember 2021. Selain pembukaan, pada hari pertama juga diisi beberapa kegiatan seperti peluncuran Sistem Informasi Manajemen Rencana Pengamanan Air Minum (SIM RPAM) dan diskusi lintas kementerian. Sesi selanjutnya yakni pembahasan Tatib sidang, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) 2017-2021 dan pandangan umum. Hari terakhir sidang komisi terkait AD/ART, Renstra serta evaluasi LPJ. Puncak acara adalah pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PERPAMSI masa bakti 2021-2025. (perpamsi.or.id)/eks

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *