Anshor Bogor Minta Gus Udin Maju Jadi Senator Wakili Jabar

Bogor – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiry A Ghazali, mendorong tokoh lokal berani maju menjadi senator atau anggota DPD RI. Dukungan tersebut semata agar aspirasi masyarakat di Bumi Tegar Beriman bisa lebih terwakilkan.

Menurut Dhamiry, Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, mencapai 5 juta jiwa lebih.

Read More

Dengan kondisi tersebut, dirasa penting ada putra daerah yang bisa mewakili lewat senator.

“Kalau bisa, dengan penduduk yang mencapai 5 juta ini, kenapa tidak? Kan penting juga ada putra daerah yang bisa mewakili (di DPD RI), sehingga bisa menjadi mediator dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Bogor lebih luas lagi. Apalagi Bogor pendudukmya banyak,” ujar Dhamiry.

Menurutnya, bukan tidak mungkin Kabupaten Bogor memiliki putra daerah yang menjadi senator. Dengan penduduk yang begitu banyak, jika masyarakat kompak dan bersepakat hal itu sangat mungkin terjadi.

“Kalau Bogor kompak dan bersepakat untuk punya senator, kenapa tidak? 2 juta yang milih juga bisa jadi. Penduduk kita saja lebih dari 5 juta,” ungkapnya.

Dhamiry juga meyakini Ansor dan NU Kabupaten Bogor memiliki tokoh-tokoh yang layak menjadi senator. Untuk itu, ia mendukung jika warga NU atau Ansor ada yang mau maju.

“Saya yakin pasti ada di Kabupaten Bogor, harus ada (tokoh NU atau Ansor yang maju),” kata Dhamiry.

Saat ini, salah satu putra daerah yang digadang-gadang layak maju menjadi senator adalah Saepudin Muhtar. Lelaki yang karib disapa Gus Udin ini juga merupakan warga NU, menjabat sebagai Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor.

Dhamiry sendiri tak memungkiri bahwa Gus Udin merupakan salah satu tokoh muda NU yang punya potensi.

Gus Udin dinilai memiliki kedekatan dengan berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pemuda, hingga ulama.

“Saya kira beliau ini tokoh muda NU yang punya potensi, dekat dengan semua kalangan, mahasiswa, pemuda, ulama dan lain-lain. Pola komunikasinya juga bagus,” terangnya.

Ia pun tak ragu menyampaikan dukungannya jika Gus Udin benar-benar ingin maju menjadi senator. Dhamiry juga mendorong agar kader-kader NU atau Ansor yang memiliki potensi untuk berani maju di berbagai bidang.

“Saya kira kalau memang beliau berkenan untuk itu (maju di senator), itu pilihan yang tepat dan pas. Harus kita dorong sama-sama. Kita juga mendorong kader-kader NU dan Ansor lainnya harus berani maju jika punya potensi. Kan bisa sama-sama kita dorong,” tandas Dhamiry. (fin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *