Salat Subuh Berjamaah, Bima Arya Ajak Memakmurkan Masjid

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Salat Subuh Berjamaah dan Kajian di Masjid At Taqwa, Balai Kota Bogor, Jumat (14/1/2022).

Di pekan kedua Januari 2022 ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, para asisten dan kepala perangkat daerah. Dalam kajian kali ini diisi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, Ade Sarmili.

Usai melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah, kemudian dilanjut doa bersama. Dalam sambutannya, Bima Arya menuturkan, setelah mendirikan masjid tugas selanjutnya adalah memakmurkannya.

“Jadi kita niatkan Masjid At Taqwa yang baru direnovasi diisi tidak hanya ibadah salat tapi juga kajian, muhasabah, tafsir dan sebagainya, karena itu kewajiban kita. Kenapa waktunya subuh, sederhana alasannya. Ini tentang keutamaan salat subuh, Insya Allah kita mencari ridha Allah SWT. Semakin jauh jaraknya, Insya Allah pahalanya semakin besar,” kata Bima Arya.

Menurutnya, jajaran Pemkot Bogor dengan posisinya saat ini mendapatkan kesempatan untuk menebar kebaikan. Menjadikan tugasnya sebagai ladang amal, namun terkadang lupa akan kesempatan yang dimilikinya, sering juga abai, bahkan digoda dengan godaan-godaan lain.

Melalui kajian subuh jumat pagi ini, jajaran Pemkot Bogor terus diingatkan, minimal satu pekan sekali, bahwa seluruh jajarannya memiliki kesempatan untuk mempermudah urusan keluarga, mempermudah dalam melayani warga, menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dan yang lainnya.

“Setiap posisi kita punya kesempatan itu, seminggu sekali kita kita diingatkan untuk terus istiqomah, sehingga setiap yang kita lakukan akan menjadi ibadah,” jelasnya.

Di sisi lain kata dia, kajian subuh bagi jajaran Pemkot Bogor lebih didasari pada kesadaran untuk menuju konsistensi dan menyamakan frekuensi memberikan dampak positif, baik dalam bekerja, berdiskusi dan semuanya sehingga mendatangkan berkah.(Prokompim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *