Ekspansi Tanaman Hias, Green Box Gardening & Plants Hadir Di Boxies

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri soft launching Green Box Gardening & Plants di Boxies 123 Mal, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (14/2/2022).

Green Box Gardening & Plants merupakan sebuah wadah bisnis baru yang berisikan beragam tanaman hias. Hal itu untuk mengenalkan tanaman hias yang diproduksi di Kota Bogor lebih luas lagi.

Ekspansi tanaman – tanaman tersebut juga dihadirkan langsung dari para petani yang tergabung dalam Panca Flora Indonesia. Pembukaan juga disaksikan langsung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bogor.

“Bahwa yang namanya tanaman hias Ini potensinya luar biasa. Jadi BSI pun nanti boleh membiayai kredit usaha rakyat (KUR) untuk petani tanaman hias. Karena potensi penjualan tanaman hias setidaknya diatas Rp 10 triliun,” kata Dedie dalam sambutannya.

Sebagai pelaku bisnis tanaman hias atau offtaker sekalipun, sambung Dedie, jika Kota Bogor memantapkan diri sebagai produsen tanaman hias, maka Indonesia akan dilirik pasar luar negeri lebih jauh lagi. Karena tanaman hias, bisa menjadi identitas dan karakteristik masyarakat Indonesia, Kota Bogor khususnya.

“Kita memiliki banyak harta kekayaan yang melimpah. Selain sumber daya alam, lahan yang memadai dan petani-petani yang tangguh. Komoditas – komoditas yang kita miliki akan dicoba untuk menjadi unggulan,” sambung Dedie.(Prokompim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *