Ade Yasin : Sky Bridge Bojonggede Solusi Atasi Kemacetan dan Dapat Dorong Tingkatkan Sektor Ekonomi

CIBINONG-Bupati Bogor Ade Yasin bahas rencana pembangunan park and ride dan sky bridge Bojonggede, bersama para calon investor serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor, Selasa (1/3/22).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, park and ride dan sky bridge adalah salah satu untuk membangun Ibukota Cibinong secara keseluruhan serta sebagai upaya untuk menata wilayah Bojonggede yang saat ini kondisinya mecet serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Bojonggede.

“Membangun Cibinong ini kalau setengah-setengah tidak akan terlihat oleh masyarakat, tapi ketika kita bangun secara keseluruhan, apalagi terintegrasi antara park and ride dan sky bridge itu saya kira baru keliatan,” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin menyampaikan bahwa menurutnya pembangunan sky bridge sangat potensial dibangun di Bojonggede untuk bisa meningkatkan sektor perekenomian Bojonggede.  Selain jumlah penduduknya cukup besar, Bojonggede cukup stategis dan banyak dilalui para pengendara baik dari Bogor ke Jakarta, begitu sebaliknya.

“Pasti bakal ramai kalau bangun ini, walaupun hanya sekedar lewat orang akan tertarik juga untuk singgah ke Bojonggede,” bebernya.

Lanjut Ade Yasin menyatakan, agar sejumlah perangkat daerah terkait untuk segera melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan para investor atau pihak ketiga, agar pembangunan sky bridge dan park and ride bisa terbangun di wilayah Bojonggede.

“Ini perlu disikapi dengan serius, karena agak berat jika kita membangun hanya dibiayai dari APBD saja. Kita harus bisa bekerjasama menggandeng investor, juga pemerintah pusat karena membangun ini harus dilakukan secara kolaborasi bersama-sama,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menyampaikan, sky bridge dibangun untuk mengintegrasikan antara terminal dengan stasiun Bojonggede. Seperti diketahui saat ini kondisi stasiun Bojonggede cukup padat yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar area stasiun dan sekitarnya

“Dengan sky brigde ini, untuk memberikan pelayanan lalu lintas yang termudah dan diharapkan dapat mengurangi permasalahan kemacetan sekitar Bojonggede,” terangnya.

Sebagai informasi turut hadir mendampingi Bupati Bogor yakni, Sekda Kabupaten Bogor, Asisten Ekbang, Kepala Dishub, Kepala DPKPP, Kepala DPMPTSP, Camat Bojonggede dan jajaran Pemkab Bogor lainnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *