Gus Udin Ajak Mahasiswa Rumpin Tingkatkan Daya Saing Pendidikan

Sumber : antaranews.com

Bogor – Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, M.Sos mengajak para peserta Rumpin University Expo untuk meningkatkan daya saing pendidikan.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri Rumpin University Expo di Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (1/3).

Read More

“PR (pekerjaan rumah) kita bersama, yang menjadi kewajiban dan tuntutan kita bersama, satu yang paling terpenting untuk meningkatkan SDM adalah pendidikan,” kata Gus Udin, sapaan karibnya.

Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar alias Gus Udin. (IST)

Menurutnya, perlu upaya masif meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan. Sebab berdasarkan survei IMD World Competitiveness ranking tahun lalu, Indonesia menempati peringkat 37 dunia dari total 64 negara yang disurvei.

Gus Udin pun mengajak para peserta kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) itu untuk giat meningkatkan kualitas diri.

Buatnya, proses peningkatan daya saing tersebut salah satunya bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kemampuan dan pengetahuan wawasan.

Apalagi kini penduduk dunia angkanya mencapai 7,7 miliar jiwa dan 270 juta jiwa di antaranya merupakan populasi penduduk Indonesia.

“Khusus di Kabupaten Bogor saja jumlah penduduknya ada 5,4 juta jiwa. Di Kabupaten Bogor sendiri ada sekitar 28 persen generasi Z, dan sekitar 27,9 persen adalah generasi milenial,” ungkap pria yang juga Ketua Bidang Pendidikan di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat bermimpi dan berfikir futuristik, terlebih untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045.

“Kondisi dunia ini sudah mengglobal, borderless tanpa batas, tidak ada lagi batas antar negara, artinya persaingan hari ini tidak hanya di level lokal dan nasional tetapi juga di tingkat global,” tandasnya.

Diketahui, Rumpin University Expo merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh HMR, dengan menghadirkan para mahasiswa dari berbagai kampus dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan. (ryn)

Sumber : antaranews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *