Gus Udin Dorong Mahasiswa Tingkatkan Budaya Literasi dan Diskusi

Bogor – Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar mengajak pemuda dan milenial Kabupaten Bogor untuk terus meningkatkan budaya literasi dan budaya intelektualitas di Bumi Tegar Beriman.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor, akhir pekan lalu.

“Saya menyampaikan kaitan dengan bagaimana pelantikan ketua HMI ini, diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi dan budaya intelektualitas di Kabupaten Bogor,” kata pria yang karib disapa Gus Udin itu, Minggu (13/3).

Apalagi ia melihat bahwa Kabupaten Bogor belum terlalu ‘ramah’ dengan budaya-budaya literasi dan diskusi. Misalnya diskusi di kafe-kafe. Sehingga ia berharap dengan hadirnya berbagai elemen pemuda lain pada pelantikan kali ini, bisa menjadi momentum persatuan dan peningkatan budaya intelektualitasi di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Dedie Rachim Cuatkan Kembali Rencana Proyek Jalan R2 Kota Bogor, Butuh Biaya Pembebasan Lahan Rp150 M

“Kalau kita lihat dari kondisi yang ada, kabupaten Bogor ini kan belum ramah budaya budaya diskusi. Misalnya di kafe-kafe. Padahal budaya-budaya seperti itu juga penting, dalam pembangunan wilayah,” tukas Gus Udin.

“Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan budaya intelektualitas di Kabupaten Bogor. Sehingga punya peran penting dalam pembangunan wilayah maupun pada tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bogor Asep Wahyu Wijaya, Akademisi yang juga Pengamat Pembangunan Desa Sofyan Sjaf, hingga para pemuda dari berbagai organisasi seperti Cipayung Plus, PMII, IMM, GMNI hingga PMKRI.
(sumber : Metropolitan.id)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *