Ade Yasin Dukung Program Jargas Demi Kepentingan Masyarakat

Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin mendukung program strategis nasional, jaringan gas bumi untuk rumah tangga (Jargas). Pasalnya program ini bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ade Yasin saat menerima audiensi Subholding Gas Pertamina PT. PGN Tbk, di Ruang Rapat 1, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (12/4). Ade Yasin didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Rustandi, Inspektur Kabupaten Bogor, Analis Kebijakan Utama, Benny Delyuzar, dan Kepala Bappedalitbang, Suryanto. Hadir dari PT. PGN, Area Head Bogor, Agus  Mustofa Hadi.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, keuntungan menggunakan Jargas adalah harganya lebih murah dibanding LPG, emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan dan tersedia setiap saat, sehingga tidak perlu keluar rumah mencari LPG.

“Saya kira ini sesuatu yang perlu kita dukung, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dari pemerintah salah satunya Jargas,” kata Ade.

Ade menerangkan, harga gas di tabung itu sudah mahal, kemudian harga gas melon juga rencananya akan naik. Sementara para pedagang kecil, UMKM dan lain-lain sangat bergantung. Jargas untuk rumah tangga ini kan dihitung berdasarkan pemakaian, dan harganya lebih murah.

“Nanti tinggal bagaimana sinergi secara teknisnya diatur sedemikian rupa dengan dituangkan ke dalam MoU, sehingga tujuan kita untuk memfasilitasi masyarakat dengan jaringan gas, sejalan dengan keinginan kita bersama,” terang Ade.

Ade menambahkan, ini untuk kepentingan masyarakat, selain melayani masyarakat dengan jaringan listrik dan PDAM, kami juga ingin melayani  masyarakat di Kabupaten Bogor melalui jaringan gas untuk rumah tangga ini.

Area Head Bogor PT. PGN, Agus  Mustofa Hadi mengungkapkan, kegiatan hari ini menindaklanjuti surat dari bapak direktur PT. PGN terkait dengan rencana program Jargas pemanfaatan gas bumi khususnya untuk pelanggan rumah tangga.

“Program ini adalah program pemerintah terkait dengan pemanfaatan gas bumi dimana salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi ketergantungan LPG. PT. PGN mendapatkan penugasan dari pemerintah terkait dengan pendistribusian pemanfaatan gas bumi untuk pelanggan,” ujar Agus.

Agus menyebutkan, pada kesempatan yang baik ini kita ingin menyampaikan terkait dengan program dari jaringan gas ini, kita menyebutnya PGN Sayang Ibu dengan produk Gaskita. Gaskita dapat menjadi solusi penggunaan energi gas bumi untuk hidup yang praktis, aman dan modern. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *