Target Juara Umum di Peparda VI Jabar 2022, Ade Yasin Suntik Dana Hibah Rp 18 Miliar ke NPCI Kabupaten Bogor

Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 18 miliar untuk memfasilitasi para atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor. Bupati menargetkan, para atlet andalan bisa meraih juara pada perhelatan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, selain memberikan motivasi dan pembekalan kepada para atlet, pelatih dan semua yang terlibat dalam NPCI Kabupaten Bogor, kehadirannya juga untuk menggalakan kembali prestasi juara umum yang pernah diraih pada 2018 silam.

“Agar kembali jadi juara umum pada Peparda VI Jabar tahun 2022 ini, kita sudah fasilitasi dengan anggaran hibah sebesar Rp.18 Miliar untuk mereka berlatih. Pengaturannya nanti ketua dan official, saya percayakan kepada mereka yang biasa mengelola,” ungkap Ade Yasin usai mengikuti giat pembekalan atlet NPCI di Bigland Sentul & Convention, Jumat (22/4/22).

Selanjutnya, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan menuturkan, dukungan Pemkab Bogor sangat besar untuk mendorong capaian prestasi olahraga di Kabupaten Bogor.

Selain melalui pembekalan dan motivasi para atlet NPCI, dukungan juga dilakukan melalui pemberian dana hibah sebesar Rp.18 miliar dalam mempersiapkan Peperda VI Jabar Tahun 2022 ini.

Dana hibah itu kini dalam tahap proses pencairan, pencairan pertama akan dilakukan pada April ini dan pencairan tahap keduanya akan dicairkan pada semester kedua sekitar Juni-Juli 2022 mendatang.

“Semoga ini menjadi motivasi tambahan untuk meraih hasil terbaik pada Peparda VI Jabar 2022. Selain itu, melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan jadi momentum untuk meningkatkan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga pada Peparda VI Jabar 2022 nanti. Melihat semangatnya membuat kami bangga walaupun memiliki keterbatasan pada atlet NPCI ini, tapi mereka mampu berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor,  bukan hal yang mudah untuk diraih tapi harus melalui proses yang panjang,” jelas Asnan.

Ditempat yang sama, Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M. Misbah menambahkan, raihan prestasi NPCI Kabupaten Bogor tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan dukungan dan perhatian kepada altet disabilitas NPCI Kabupaten Bogor baik melalui pembekalan maupun pemberian dana hibah. Tentu ini sangat menunjang program dan kegiatan NPCI dan harus kami petanggungjawabkan melalui keseriusan para pengurus pelatih dalam upaya meningkatkan prestasi atlet NPCI,” tukas Misbah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *