Wabup Bersama Forkopimda Pastikan Kesiapan Pos Pam Hari Raya Idul Fitri

Bogor -Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, hari ini (29/4) memastikan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dengan mengunjungi Pos Pam Gadog, Ciawi. Iwan mengatakan, jajarannya bersama TNI dan Polri sudah siap melaksanakan pelayanan pengamanan selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wabup Iwan Setiawan menerangkan, hari ini secara rutin kita lakukan pemantauan dan kesiapan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Di Kabupaten Bogor ada 27 titik Pos Pam, dan yang sentral itu di Pos Gadog ini. Kemarin juga ada Menteri Perhubungan yang memastikan kesiapan kami dalam melaksanakan pelayanan pengamanan arus mudik lebaran.

“Hari ini kita lihat pos-pos ini sudah siaga, Insyaallah puncak arus mudik diperkirakan pada H-1 sampai nanti arus balik. Untuk di Gadog ini, arus mudik tidak terlalu banyak intensitasnya, karena memang bukan jalur mudik,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, untuk jalur alternatif, kami sudah menginstruksikan kepada Dinas PUPR bersama dinas terkait lainnya, untuk merehabilitasi jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif, terutama yang kondisi jalannya kurang bagus. Namun jalan-jalan alternatif ini lebih diperuntukkan untuk kendaraan pribadi saja.

Selanjutnya, Iwan menghimbau, dalam merayakan hari lebaran, kami pun menyarankan masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling, mengingat Kabupaten Bogor masih dalam status PPKM level 2.

“Kita menghimbau agar masyarakat menghindari kerumunan, meskipun Covid-19 sudah melandai tetap kita harus menjaga Protokol Kesehatan agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus. Namun bila ada yang tetap melaksanakannya kami bersama TNI-Polri sudah siap membantu mengamankan agar tetap tertib,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan menegaskan, hari ini kami bersama Forkopimda tetap bekerja di tengah libur lebaran, Insyaallah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Forkopimda tetap bekerja melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan berjalan sebagaimana mestinya. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *