Hari Jadi ke-24 PMID, Bima Arya: Banyak Berikan Warna Keberagaman di Kota Bogor

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menilai Paguyuban Mitra Istri Darmaga (PMID) sudah banyak memberikan warna di Kota Bogor dan banyak beramal, mulai dari sosial, keagamaan, olahraga maupun kesenian dan kebudayaan.

“Sudah banyak yang dilakukan selama 24 tahun. Terima kasih atas seluruh ikhtiar yang dilakukan PMID, memberikan semangat bagi para ibu-ibu di Margajaya khususnya,” kata Bima Arya saat menghadiri silaturahmi yang dirangkai peringatan Hari Jadi ke-24 PMID di Aula Ar Rahmah Dramaga Kaum, Margajaya, Minggu (22/5/2022).

Read More

Bima Arya mengatakan, umumnya setiap organisasi swadaya masyarakat jarang bertahan lama dengan dinamika yang ada. Bahkan, tidak sedikit yang bubar di tengah jalan.

Namun PMID yang akan merayakan usia ke 24 tahun pada 24 Mei ini termasuk organisasi dengan jalinan para anggotanya yang terdiri dari para ibu merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Kebersamaan yang ada dan tetap terjalin sungguh luar biasa, belum lagi ditambah dengan dinamika yang ada.

Jarang ada organisasi swadaya masyarakat yang seperti ini. Biasanya semangat di awal tetapi ‘tukcing’, dibentuk terus cicing (diam). Saya titip yang jarang ini, tetap dijaga. Yang luar biasa ini tetap dirawat,” jelasnya.

Terakhir Bima Arya mengingatkan tentang menjaga semangat dan regenerasi, sehingga PMID tidak hanya akan merayakan ulang tahun perak ke-25 tahun depan, tetapi juga ulang tahun emas ke-50 dan seterusnya.

Dilanjutkan oleh putra-putri sebagai generasi penerusnya agar tetap bisa merawat nilai-nilai positif yang sudah diwariskan.

Ketua PMID, Erna Pujiarti Rijadi mengatakan, PMID merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, kelanjutan perkumpulan kaum ibu di Dramaga Kaum yang awalnya tidak lebih dari 15 anggota.

Tujuannya untuk mengajak dan membentuk para ibu agar kreatif, aktif dan bermartabat.

Selain itu, menjadikan ibu sebagai teladan bagi keluarga agar putra-putrinya cerdas dan bermanfaat bagi orang tua dan keluarga.

Bima Arya saat menghadiri silaturahmi yang dirangkai peringatan Hari Jadi ke-24 PMID di Aula Ar Rahmah Dramaga Kaum, Margajaya, Minggu (22/5/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)
“Salah satu kegiatan PMID mengasuh 130 yatim dan 198 kaum dhuafa setiap tahun melalui kegiatan berbagi.

Selain itu juga ada kegiatan olahraga dan seni budaya, khususnya budaya sunda,” kata Erna.

Di akhir acara, Bima Arya yang hadir bersama istrinya, Yane Ardian menerima nasi tumpeng secara simbolis dari Erna Pujiarti Rijadi sebagai rasa syukur.

Bima Arya dan Yane Ardian memberikan ‘hadiah’ dengan menyanyikan dua lagu, berjudul Andaikan Kau Datang dan Karena Cinta.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *