POW Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Bogor

Bogor – Persatuan Organisasi Wanita (POW) menggelar halal bihalal Idul Fitri 1443 H yang dirangkaikan dengan peringatan HUT POW ke-70 dan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Gedung POW, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (6/6/2022).

Wali Kota Bogor, Bima Arya  mengungkapkan, sangat terkendalinya kondisi Kota Bogor saat ini sehingga bisa melakukan segala aktivitas secara normal tidak terlepas dari kontribusi dan peran para ibu di Kota Bogor.

Salah satu yang paling terlihat adalah mengizinkan gedung POW menjadi posko logistik dalam menyalurkan bantuan bagi warga Kota Bogor yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penanganan pandemi Covid-19 Kota Bogor yang dilakukan semua pihak sehingga kondisi menjadi sangat terkendali, capaian percepatan vaksinasi yang masif hingga pertumbuhan ekonomi yang baik pasca pandemi, menjadikan Kota Bogor jadi percontohan bagi wilayah lain. Hal ini berkat kesabaran dan kontribusi para ibu di Kota Bogor,” ujarnya.

“Untuk itu saya menghaturkan rasa terima kasih untuk kesabaran, kontribusi para ibu. Doa kita bersama semoga tidak ada pandemi-pandemi lainnya,” kata Bima Arya.

Selain apresiasi, hal lain yang disampaikan Bima Arya adalah mengajak POW Kota Bogor maupun para ibu lainnya untuk bersama-sama berikhtiar semaksimal mungkin, membantu, menyelesaikan dan menyukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, diantaranya seperti stunting, ODF dan yang lainnya.

Dengan peran dan fungsi para ibu, Pemkot Bogor membutuhkan para ibu yang tergabung dalam POW dan organisasi wanita lainnya untuk bersama-sama berjuang menuntaskan program yang masih terus diupayakan.

“POW harus ada di depan untuk program perempuan. Kita terus dorong POW tetap berjalan dan tetap berkontribusi bagi Kota Bogor,” ujar wali kota.

Bima Arya berharap apa yang sudah baik minimal tetap menjadi baik, bahkan menjadi lebih baik. Selain itu juga POW Kota Bogor diharapkan untuk  terus memberikan masukan.

Ketua TP PKK Kota Bogor,  Yane Ardian menyampaikan, usia 70 tahun merupakan usia senior. Kebaikan dan nama harum yang telah diukir harus dipertahankan dan dilanjutkan.

Sebagai istri pemimpin daerah, ia merupakan kepanjangan tangan program-program yang dimiliki Pemkot Bogor kepada para ibu yang tergabung dalam POW Kota Bogor maupun organisasi wanita lainnya. Salah satunya adalah tentang lingkungan.

Pada kesempatan itu,  Yane mengajak semua anggota POW Kota Bogor untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri.  “Ayo kita gunakan dan promosikan produk lokal, kita bantu dengan membelinya agar membantu mensejahterakannya,” ajak Yane. (Prokompim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *