Dukung Sukseskan Peralihan TV Analog ke TV Digital, Pemkab Bogor Sampaikan Bantuan STB Gratis Kepada Warga Kurang Mampu

CIJERUK – Bertepatan dengan kegiatan Bogor Keliling atau Saba Desa ke wilayah Kecamatan Cijeruk, Plt. Bupati
Q+Bogor Iwan Setiawan juga memberikan secara simbolis bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, kepada salah satu warga Kecamatan Cijeruk, pada Selasa (30/8/22).

Sebagai Informasi bahwa pembagian Set Top Box (STB) gratis merupakan program Kemenkominfo RI bagi masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Bogor. Seiring dengan adanya kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yaitu tengah melakukan program migrasi siaran TV analog ke digital, atau yang dikenal sebagai Analog Switch Off (ASO) pada November tahun 2022 ini.

Read More

Pembagian STB gratis bagi masyarakat kurang mampu adalah program dari Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Radiogram Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 978/3406/SJ, klasifikasi segera, tentang Bantuan Set Top Box (STB) bagi Rumah Tangga Miskin dan surat undangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor :B-1285/DJPPI.5/PI.04.02/08/2022.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, seiring dengan perkembangan teknologi digitalisasi perlu kesiapan semua pihak termasuk masyarakat, untuk menyukseskan peralihan dari TV analog ke TV digital, salah satunya melalui program bantuan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Peralihan ini harus kita ikuti, Alhamdulilah hari ini saya launching bantuan alat Set Top Box (STB), jadi masyarakat bisa nonton Persikabo, juga bisa nonton Aldebaran dengan jernih,” kelakar Iwan Setiawan.

Kemudian, salah satu penerima Program STB gratis, warga Desa Palasari Kecamatan Cijeruk II Inta menyatakan, sangat bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikannya alat STB secara gratis.

“Paling mau saya pakai untuk nonton RCTI, Indosiar dan SCTV, mudah-mudahan Kabupaten Bogor kedepannya lebih maju, dan semoga yang lain juga bisa dapat STB gratis seperti saya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *