Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Terus Tingkatkan Akses Air Bersih

Sejumlah petugas sedang mensosialisasikan program pemasangan program Hibah Air Minum di Kampung Cimangir Desa Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor

Bogor – Dalam rangka mendukung program Pemerintah dibidang air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan akses air bersih kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor. Selain program reguler penambahan sambungan langganan air minum, salah satu upaya yang sedang dilaksanakan adalah mengikuti program Pemerintah Pusat yaitu program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pada tahun ini dengan lokasi di 3 (tiga) kecamatan Kabupaten Bogor, yaitu Cibinong, Parung Panjang dan Babakan Madang sebanyak 1.033 keluarga penerima manfaat  hibah air bersih  telah lolos seleksi Pemerintah Pusat.

Selain program tersebut, upaya pemasaran untuk penambahan pelanggan air minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus dilaksanakan. Kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya air bersih untuk hidup yang lebih sehat, dilaksanakan secara langsung ke lokasi pemasaran maupun melalui media baik media cetak, media elektronik maupun media sosial.

Read More
Sejumlah petugas melakukan open table di salah satu Perumahan Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor terkait Sosialisasi Dan Pemasangan Program Hibah Air Minum

Saat ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebanyak lebih dari 200 ribu sambungan, tersebar di 26 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Mengingat luasnya wilayah pelayanan, maka untuk kemudahan pelayanan terdapat 9 cabang pelayanan yang berlokasi di beberapa kecamatan. Selain itu, untuk kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, Perumda telah menyediakan fasilitas-fasilitas pembayaran rekening secara online, baik melalui channel bank yang telah menjalin kerjasama yaitu bank Mandiri, BTN, BNI, BJB dan BRI, juga dengan PT. Pos Indonesia. Selain itu pembayaran dapat dilakukan melalui agen-agen pembayaran (PPOB) termasuk minimarket Alfamart dan Indomart,  juga melalui e-commerce di Indonesia. Untuk informasi yang diperlukan, masyarakat atau pelanggan bisa menghubungi langsung call centre Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di 1500 412 atau Whatapps di nomor 081293304646.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *