Foodcourt BCC Diresmikan, Jajakan Kuliner Khas Bogor

Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meresmikan gerai makanan atau foodcourt Bogor Creative Center(BCC) tepat disamping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Jumat (11/11/2022).

Setelah melewati proses pembangunan, foodcourt CSR dari PT Mayora ini kini bisa dinikmati masyarakat. Di sana, terdapat kuliner khas Bogor. Sebut saja toge goreng, laksa, hingga soto mie Bogor. Hadirnya foodcourt BCC ini diharapkan bisa menambah nilai ekonomi, khususnya para pelaku UMKM.

“Model kerja sama CSR dengan pihak PT Mayora ini di Kota Bogor sudah berlangsung dua tahun. Ada 4 foodcourt yang sudah dibangun, satu lagi dalam satu tahun ke depan. Dan ada beberapa lagi yang kita usulkan,” kata Dedie usai peresmian.

Foodcourt – foodcourt yang sudah dipersolek ini, harap Dedie, mampu dijaga oleh masyarakat. Pun para pedagang. Terutama dalam hal kebersihan di lingkungan foodcourt tersebut, agar menghindari kawasan tersebut menjadi kumuh kembali. “Harus dikelola dengan baik. Sehingga masyarakat yang datang ke sini menjadi senang,” tegasnya.

“Satu tahun ke depan ada dua tambahan (foodcourt) berikutnya. Yakni di Yasmin Sektor VI dan Jalan Binamarga serta tambahan di kompleks Samsat,” sambung Dedie menambahkan.

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Kota Bogor, Sekti Anggraini mengaku sudah merasakan banyak manfaat sebelum dibangun foodcourt tersebut. Pilihan kuliner yang ada sebelumnya, menjadi daya konsumtif bagi pegawai kejari.

“Jadi saya senang sekali, terjawab sudah karena kalau dibagun pasti cakep, tidak terlihat kumuh. Saya salut kepada Pemkot Bogor, kota yang tidak besar tapi geliat UMKM- nya, perhatian pemkot dan swasta begitu terasa. Bukan hanya makanan, tapi fashion hingga aksesoris,” ungkap Sekti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *