Bima Arya Hadiri Festival Film Pendek Gubernur Jawa Barat 2023

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat 2023 yang digelar di Studio TVRI Jawa Barat, Bandung, Kamis (30/3/2023).

Acara penganugerahan penghargaan terhadap film-film pendek yang mewakili 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat ini sekaligus memperingati Hari Film Nasional yang dicanangkan setiap 30 Maret.

Bima Arya mengucapkan selamat Hari Film Nasional 2023 kepada para sineas Indonesia. Semoga perfilman tanah air semakin bermutu sehingga menorehkan prestasi membanggakan.

“Tetap semangat dan terus berkarya,” katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Ridwan Kamil menyatakan akan terus mendorong ekonomi kreatif, khususnya dalam industri film di wilayahnya agar bisa semakin maju.

“Saya sangat senang sebagai pecinta film yang suka main film juga. Saya ingin mendorong ekonomi kreatif film di Jawa Barat semakin maju, karena itu kami menggulirkan Piala Gubernur,” kata Ridwan Kamil yang hadir didampingi istrinya Atalia Praratya.

Menurut Gubernur, film adalah ekspresi budaya tertinggi karena merekam dimensi kehidupan dalam suatu film. “Saya ucapkan selamat, saya ingin tahun depan lebih meriah lagi, saya dukung, kalau bisa anggarannya ditambah lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kang Emil sapaannya, berharap melalui festival ini masyarakat bisa menggunakan film sebagai sumber ekonomi dan juga bisa menjadi alat diplomasi tingkat budaya yang lebih tinggi seperti yang dilakukan Korea Selatan pada saat ini. Apalagi saat ini konten kreator bisa sejahtera tanpa harus bersusah payah, hanya tinggal mengupload film di Youtube, followersnya dan yang mengklik banyak, maka akan menjadi ‘cuan’.

“Makanya konten kreator kalau pinter bisa sejahtera melalui medium baru, yaitu medium klik dan monetisasi,” kata Kang Emil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *