Meriahnya Ngabuburit Bima Arya Bersama Warga di Taman Manunggal

Bogor – Ngabuburit sambil berburu sajian buka puasa menunggu waktu magrib merupakan salah satu tradisi masyarakat, tak terkecuali di Kota Bogor. Di sela-sela aktivitasnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya seringkali meluangkan waktu untuk ngabuburit bersama warga dengan blusukan ke pemukiman padat penduduk ataupun mengunjungi bazar Ramadan.

Pada Sabtu (1/4/2023), Bima Arya ngabuburit di Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor berbagi kebahagiaan bersama warga.

Seperti biasanya, sesampainya di lokasi Bima Arya yang membawa kantong belanjaan sendiri langsung mendatangi stand UMKM dan membeli beberapa kuliner warga. Bahkan, ada yang diborong hingga habis. “Ini es krim, apa kue, saya mau ngasih buat anak-anak, saya borong semua aja,” kata Bima Arya saat mengunjungi stand Manunggal Food Festival Ramadan 2023.

Selanjutnya Bima Arya kemudian berkeliling membeli satu persatu dagangan UMKM warga sekitar.

Setelah itu kemudian Bima Arya menghampiri ibu-ibu yang sedang berburu takjil. “Saya punya sandal baru beli, tapi buat yang cukup aja, yang nomornya pas, ini nomor 37,” kata sambil menawarkan.

Dengan antusias seorang ibu pun mengacungkan tangannya. Sementara itu warga lainya berteriak, Cinderella yang mencari sandal yang hilang. Peristiwa itu pun membuat semua yang hadir tertawa lepas dan bahagia bersama.

Selanjutnya Bima Arya pun kembali membagikan takjil kepada anak-anak dan ibu-ibu. Bahkan, Bima Arya membuat beberapa kuis bagi warga yang bisa menjawab.

Lurah Menteng, Arief R. Badrudin mengatakan, dalam Manunggal Food Festival 2023 ini ada 15 stand yang diisi oleh 30 UMKM.

Selain menggerakan potensi UMKM pihaknya juga memberdayakan para pemuda di sekitar termasuk RT/ RW, LPM, kader dan Karang Taruna untuk turut meramaikan. “Insya Allah ini akan berlangsung sampai akhir Ramadan, mulainya sejak pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB,” katanya.

Sementara itu para pedagang yang berjualan mengaku senang lantaran dengan kehadiran Bima Arya dagangan lebih cepat terjual.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *