Arief Muhammad Buka RM Payakumbuah di Bogor, Bima Arya : Pilihan Jenius

Bogor – Bogor yang dikenal sebagai kota kuliner menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha. Seperti pengusaha yang juga seorang youtuber Arief Muhammad yang memilih membuka Rumah Makan (RM) Payakumbuah di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Menurut Arief, Bogor yang dikenal dan identik sebagai kota kuliner membuat ia bersama empat mitranya, yakni Rudiansyah Putra, Zahransyah Al Fath, Leny Marlina, Zalfarisyah Kayla Misaki mendirikan RM Masakan Padang Payakumbuah cabang ke lima di Kota Bogor.

“Karena itu jadi saya pikir kita harus buka di Bogor dan ternyata antusiasnya rame banget dan kita sudah buka selama satu bulan ini, kita happy banget dengan keramaian di Kota Bogor ini. itu lah kenapa Bogor dipilih karena sebagai kota kuliner, jadi harus ada Payakumbuah di sini,” katanya saat Grand Opening RM Payakumbuah, Sabtu (6/5/2023).

Sejak soft opening satu bulan lalu, Arief mengaku RM Payakumbuah sudah didatangi oleh 30.433 customer atau pengunjung.

Di Payakumbuah lanjut Arief pihaknya ingin mengobati rindu orang Sumatera Barat yang merantau dan belum bisa kembali ke kampung halaman.

“Jadi Payakumbuah ini bahan bakunya kita kirim langsung dari Sumatera Barat, menunya, resepnya, tukang masaknya kita datangkan langsung dari Sumatera Barat,” katanya.

Dalam setiap pembukaan RM Payakumbuah Arief menyebut bahwa penyerapan tenaga kerja mencapai sekitar 60 hingga 100 orang pekerja.

Seperti keberadaan RM Payakumbuah ini yang juga menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir dalam grand opening tersebut menyampaikan bahwa pilihan membuka resto di Bogor merupakan pilihan tepat dan jenius.

“Jadi data menunjukan di Bogor di masa pandemi di mana yang lain drop ini resto naiknya 300 persen, pertumbuhan ekonomi di Bogor sekarang 5,62 persen di atas Jawa Barat 5,45 dan nasional 5,31 persen. Jadi di atas Jawa Barat dan nasional dan PAD kota disumbang dari resto dan kuliner, jadi pilihan paling tepat di sini,” ujarnya.

Sebagai Padang Food Lovers, Bima Arya mengaku selalu menikmati nasi Padang ketika dalam perjalanan. Bahkan, menurutnya jika dalam satu pekan tidak menikmati nasi padang seperti kurang lengkap.

“Saya paling senang kalau ke Sumbar, kemarin itu mungkin ada 6 kali ke sana, wah itu semua muter Padang, Pariaman, ¬†Padang Panjang, kemudian Sawahlunto, ada 9-10 kota kita muter dan setiap titik tidak mungkin kita lewati tanpa nyobain masakan padang,” katanya.

Dengan adanya bermunculan tempat-tempat ekonomi baru di Bogor, maka itu juga akan menambah PAD bagi Kota Bogor yang juga ditujukan untuk pembangunan dan warga Kota Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *