Bupati Bogor Terima Audiensi Dari Bawaslu Kabupaten Bogor untuk Memperkuat Sinergi Minimalisir Pelanggaran Pemilu

CIBINONG – Bupati Bogor Iwan Setiawan terima udiensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Ruang Rapat Pendopo Kabupaten Bogor, Jumat (20/10/23).

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada dasarnya siap sinergi dan mendukung kesuksesan Pemilu 2024, termasuk mensupport apa yang menjadi kewenangan Bawaslu Kabupaten Bogor, guna terwujudnya suksesi Pemilu 2024 mendatang.

Read More

Termasuk mendukung dalam hal penindakan melalui dinas terkait, apabila terdapat temuan pelanggaran dalam proses Pemilu, termasuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APG) di luar jadwal waktu kampanye.

“Kita akan sinergi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing baik Bawaslu juga Pemkab Bogor. Yang terpenting untuk menciptakan suksesi Pemilu 2024, Bawaslu harus mempersiapkan Panwaslu setiap desa dan kecamatan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Bogor.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran Pemkab Bogor yang senantiasa memberikan dukungan beberapa fasilitasi untuk mengoptimalkan kinerja Bawaslu, seperti pembangunan gedung Bawaslu yang luar biasa dan menjadi gedung termegah se-Jawa Barat.

“Untuk lebih mengoptimalkan kinerja kami, jelang tahapan Pemilu 2024 semoga sinergi antara Bawaslu dengan Pemkab Bogor yang sudah terjadin dengan baik ini semakin kuat. Terutama dalam pemenuhan personil SDM bagi peningkatan peran dan fungsi Bawaslu” tandasnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *