Bupati Bogor Iwan Setiawan Utak-atik Kursi Pejabat Eselon II Jelang Akhir Jabatan

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku saat ini pihaknya secara bertahap melakukan pengisian jabatan untuk pejabat eselon IIB di lingkup Pemkab Bogor
Kabupaten Bogor – Bupati Bogor Iwan Setiawan secara bertahap melakulan pengisian pejabat eselon IIB atau setingkat kepala dinas. Teranyar Iwan Setiawan melakukan mutasi kepada lima kepala dinas dan promosi untuk enam pejabat yang menduduki kursi kepala dinas.

“Saya harap peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat,” kata Iwan Setiawan usai pelantikan, beberapa waktu lalu.

Read More

Meski begitu, Iwan Setiawan juga masih mempunyai PR untuk mengisi lima kursi jabatan kepala dinas yang saat ini masih kosong, seperti Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Pendapatan Daerah.

“Untuk Disdukcapil masih menunggu dari Kemendagri terkait mengisi kekosongan di Disdukcapil, harus ada persetujuan dari Dirjen Kependudukan,” paparnya.

Iwan Setiawan memastikan proses pengisian jabatan eselon II terus berlangsung meski dilakukan secara bertahap.

Sehingga, ketika jabatan Bupati Bogor diisi oleh penjabat (Pj) pada akhir Desember 2023, tidak disibukan dengan mengisi kursi-kursi kosong pada jabatan penting di Pemkab Bogor.

“Baik itu promosi maupun mutasi, saat mulai bertugas selama satu tahun lebih, jadi sekarang kita isi dulu,” kata dia.

Tak hanya melakukan open bidding untuk lima janatan eselon IIB, Iwan Setiawan diketahui melakukan asesment kepada beberapa kursi pejabat eselon IIB, diantaranya Asisten Pemerintahan, Kepala Disnaker, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Pendidikan. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *