Ketua TP PKK Halimatu Sadiyah Ajak Seluruh Pihak Bersama-sama Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dari Ancaman Narkoba

MEGAMENDUNG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan mengajak seluruh pihak bersama-sama menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman narkoba. Hal ini ia ungkapkan pada kegiatan peningkatan kapasitas Ketua TP PKK desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor sebagai Duta Anti Narkoba, di New Ayuda Hotel, Kecamatan Megamendung, Senin (20/11).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, beserta jajaran Ketua TP PKK desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor.

Read More

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan pada kesempatan tersebut mengatakan, TP PKK kabupaten, Ketua TP PKK kecamatan, Ketua TP PKK desa dan kelurahan telah dikukuhkan sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Bogor. Maka sebagai Duta Anti Narkoba, harus memahami tugas, fungsi, serta peran di masyarakat.

“Materi kegiatan hari ini, dapat dijadikan modal pengetahuan bagi ibu-ibu PKK untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Halimatu Sadiyah.

Halimatu Sadiyah menjelaskan, Tim Penggerak PKK merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas sebuah keluarga, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari ancaman narkoba.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini mengingat bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba semakin marak terutama pada usia remaja,” tandas Halimatu Sadiyah.

Ia menambahkan, betapa pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter bangsa. Semua kepribadian dan karakter anak-anak negeri ini terbangun dari pola keluarga sebagai unit pendidikan pertama yang memberikan dasar-dasar kepribadian seperti kejujuran, sopan santun, solidaritas, kecerdasan, dan karakter positif lainnya.

“Keluarga inti yang terdiri dari ayah dan ibu adalah kekuatan sosial yang mampu memberikan suri tauladan yang baik, yang menjadi faktor penting dalam memberikan warna perjalanan bangsa di masa yang akan datang. Selain itu pula, perlu adanya penguatan aqidah yang dapat membawa para remaja sebagai generasi penerus yang sehat, kreatif, dan berbudi luhur.” tambahnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal mengungkapkan, sesuai instruksi Bupati Bogor, kami harus memberikan bimbingan teknis terkait apa yang menjadi masalah yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini juga bentuk tanggung jawab Pemkab Bogor kepada masyarakat, yang hasilnya Insya Allah bisa dirasakan oleh masyarakat. Jadi kita berkumpul di tempat ini bersepakat, bertekad, mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Bambang.

Bambang menuturkan, jika di tingkat keluarga sudah kuat Insya Allah di tingkat Kabupaten Bogor juga akan kuat. Mari kita perkuat pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai dasar tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bogor bahkan di nasional. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *