Masuk Tahapan Verifikasi Akhir Program P2WKSS di Desa Jayaraharja

SUKAJAYA – Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya memasuki tahapan verifikasi akhir yakni evaluasi lapangan. Hari ini, Kamis (30/11), tim verifikasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat hadir melaksanakan evaluasi lapangan.

Hadir mewakili Bupati Bogor, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat, Makmur. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Sussy Rahayu Agustini, Camat Sukajaya, Kepala Desa Jayaraharja, jajaran Forkopimcam dan pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa.

Read More

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat, Makmur mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saya mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi yang hadir melaksanakan evaluasi lapangan hari ini.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan di lokasi P2WKSS telah berjalan dengan baik dan selesai berkat dukungan dan peran serta seluruh perangkat daerah, dunia usaha, perbankan, dan organisasi wanita yang pelaksanaannya dimulai dari bulan Maret sampai November 2023,” kata Makmur.

Makmur menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dan berkontribusi pada program P2WKSS tahun 2023 di Desa Jayaraharja. Pemkab Bogor terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan peran wanita dalam pembangunan. Hal ini sejalan dengan misi Pemkab Bogor yakni menciptakan kesalehan sosial di masyarakat. Demi terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban.

“Program P2WKSS sangat sejalan dengan komitmen kami tersebut, dengan pola pendekatan sektoral yang terkoordinasi, merubah pola pikir dan perilaku khususnya kaum perempuan, agar mampu memberdayakan dirinya, agar menjadi semakin produktif dan aktif terlibat dalam pembangunan,” ujar Makmur.

Makmur berharap, seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan mendapat hasil maksimal dan penilaian yang baik, kemudian secara nyata berdampak signifikan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kampung Setu, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat, Iin Indasari menjelaskan, hari ini adalah verifikasi akhir evaluasi lapangan program P2WKSS tahun 2023 di Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DP3AKB sampai saat ini terus menyelenggarakan peningkatan program P2WKSS, karena program ini sangat sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jabar, yaitu terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi.

“Khususnya pada misi yang kedua yakni mewujudkan manusia yang berbudaya berkualitas bahagia dan produktif melalui peningkatan pelayanan publik yang inovatif,” jelas Iin.

Iin berharap, inovasi dan kolaborasi tetap dipegang teguh dan semakin ditingkatkan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan lainnya terkait program P2WKSS. Baik pembangunan infrastruktur, rumah layak huni, fasilitas umum, fasilitas kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *