Para Admin Media Sosial Perangkat Daerah se-Kabupaten Bogor Asah Skill Dengan Produksi Konten Kreatif di Penutupan Kegiatan Bimtek

MEGAMENDUNG – Para admin media sosial perangkat daerah se-Kabupaten Bogor asal skill dan kreatifitas produksi konten kreatif hal itu dilakukan pada saat penutupan Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Media Sosial tahun 2023, di Hotel Gerbera Megamendung, Jumat (17/11/23).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengungkapkan, bahwa pengelola atau admin media sosial dituntut adaptif, kreatif dalam memproduksi konten agar pesan yang disampaikan bisa menarik perhatian masyarakat, mudah dipahami dan tentunya mendapat respon positif dari masyarakat luas.

Read More

“Selain itu kolaborasi, sinergi dan koordinasi antar admin media sosial perangkat daerah se-Kabupaten Bogor juga sangat penting sehingga lebih optimal dalam membranding citra positif pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten Bogor, perangkat daerah hingga kecamatan,” jelas Bayu.

Selanjutnya, Mewakili Kabid PIKP, Subkoordinator Pengelolaan Informasi, Ilham menyatakan, salah satu tantangannya adalah perubahan perilaku masyarakat atau publik yang semakin cepat dan dimanis, tentunya hal itu mempengaruhi cara mereka dalam berinteraksi dengan audiens di media sosial.

Untuk itu pengelola media sosial perangkat daerah harus adaptif terhadap perkembangan teknologi digitalisasi salah satunya inovatif dalam menyajikan konten yang relevan dan menarik menjadi kunci dalam memenangkan persaingan di media sosial. Juga dibutuhkan kecepatan dan akurasi dalam memberikan respons terhadap audiens di media sosial.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya memberikan pondasi mengenai pemahaman juga pelatihan terhadap para admin media sosial perangkat daerah agar lebih optimal dalam mengelola media sosial,” imbuhnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *