Warga Parungpanjang Positif Terpapar Cacar Monyet, Jadi Kasus Pertama di Kabupaten Bogor

Parungpanjang – Seorang pria di Kecamatan Parungpanjang positif terpapar penyakit Cacar Monyet dan menjadi kasus pertama di Kabupaten Bogor

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan. Menurut dia, salah satu warganya telah terpapar Cacar Monyet dan minta Dinkes tangani dengan cepat untuk mencegah adanya penularan kepada masyarakat lainnya.

Read More

“Iya di Parungpanjang kemarin,” kata Iwan Setiawan, Rabu 22 November 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Mike Kaltarina menjelaskan, bahwa pihaknya telah menangani serta mengobati pasien cacar monyet dengan sigap dan cepat sesuai permintaan Bupati.

“Jadi survey oleh tim kesehatan dan pasiennya juga sudah menjalani pengobatan,” kata Mike.

Mike juga mengatakan dari hasil survey pihaknya mendapatkan informasi bahwa diduga keras pasien terpapar cacar monyet ini dilokasi kerjanya.

“Jadi itu kan yang bersangkutan kerjanya di Tangerang Selatan jadi kontak fisiknya cukup dekat juga namun demikian sudah ditindaklanjuti oleh pihak kita ya,” ucapnya.

Menurut Mike, upaya pencegahan dini yang harus dilakukan masyarakat untuk penyakit menghindari cacar monyet adalah dengan menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Iya antisipasinya pasti kita lokalisasi dulu dan jangan lupa masyarakat untuk tetap PHBS, kunci utamanya PHBS,” tandasnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *