Rudy Susmanto Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu untuk Membangun Kabupaten Bogor

by -134 Views

KABUPATEN BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan tahun 2024 sebagai momentum penting dalam menata kembali pembangunan di Kabupaten Bogor. Menurutnya, Pemilu 2024 yang akan menghasilkan figur-figur potensial di DPR RI hingga DPRD Kabupaten Bogor serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada November mendatang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemajuan daerah.

“Kuncinya adalah kebersamaan. Semua stakeholder pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, dan warga Kabupaten Bogor harus bersatu menatap masa depan Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” ujar Rudy Susmanto, Selasa 16 Juli 2024.

Rudy menyatakan rasa syukurnya karena Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres, membawa pesan penting tentang keberlanjutan pembangunan di setiap transisi kepemimpinan. Ia menyoroti komitmen Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, untuk melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan yang sudah berjalan di era Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya.

Rudy mengaku telah menemui sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor. Menuru dia, hampir semua tokoh punya pandangan serup bahwa kebersamaan sangat penting untuk keberhasilan pembangunan.

“Pesan ini juga harus kita adaptasi dalam membangun Kabupaten Bogor. Kita punya sejarah, tapi tidak boleh terjebak pada sejarah. Kita harus mencetak sejarah baru agar generasi masa depan bisa melanjutkan segala kebaikan yang ada di dalamnya,” tegas Rudy.

Rudy menekankan pentingnya memusatkan pemikiran untuk mengembangkan potensi Kabupaten Bogor. Dengan sumber daya alam yang melimpah dan populasi yang hampir menyentuh angka 6 juta jiwa, Kabupaten Bogor memiliki keunggulan di sektor wisata, industri, pertanian, dan peternakan.

“Kita punya potensi wisata, populasi penduduk terbesar, dan hampir 60 persen generasi milenial. Dari segudang potensi ini, kita harus bersatu mengelolanya untuk membangun Kabupaten Bogor bersama-sama,” ujar Rudy.

“Bogor harus bangun, Bogor harus bergerak, dan Bogor harus bangkit,” tambahnya.

Di tahun terakhirnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga memastikan kelanjutan program pembangunan yang sudah berjalan. Salah satunya adalah melanjutkan bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur desa melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), yang dicetuskan pada era Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Rudy menegaskan program ini tetap dianggarkan dalam APBD 2025.

“Belum lama ini saya bersama Pj Bupati menggelar rapat dengan Pengurus APDESI yang baru. Program Samisade akan kita sempurnakan dan anggarannya akan ditambah untuk tahun berikutnya,” tandas Rudy. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *