Siapkan Indonesia Emas, Ini Pesan Sekda untuk Ratusan Wisuda UIKA ke-78

by -127 Views

Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah berharap kepada lulusan universitas di Kota Bogor bisa terus mengasah diri. Hal ini untuk mempersiapkan sekaligus menyambut Indonesia Emas di tahun 2045.

Hal itu Syarifah sampaikan di depan ratusan wisudawan dan wisudawati saat Sidang Terbuka, dalam rangka Wisuda Universitas Ibn Khaldun (UIKA) ke-78 Program Sarjana, Magister, dan Doktor Tahun Akademik 2023/2024 di Braja Mustika, Rabu (17/7/2024).

Syarifah berharap ilmu yang diperoleh saat berkuliah, dapat bermanfaat bagi saudara, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

“Meskipun telah diwisuda, saya tetap berpesan agar terus belajar dan mengasah diri. Lulusan UIKA Bogor harus mampu bersaing dalam menghadapi tantangan di era serba digital seperti sekarang ini,” jelas Syarifah.

Pada Indonesia Emas 2045 nanti, sambungnya, masyarakat termasuk para lulusan akan menjadi masyarakat produktif. Sehingga bisa memanfaatkan bonus demografi yang sangat potensial.

“Sebagai lulusan UIKA harus mampu membaca tren yang berkembang saat ini dan mampu menghadapi tantangan ke depannya. Untuk itu, saya berharap lulusan UIKA yang diwisuda hari ini bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama Pemerintah Kota Bogor,” paparnya.

Syarifah mengingatkan, bahwa UIKA dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus senantiasa bersinergi, berkolaborasi, dan berinovasi untuk memanfaatkan teknologi untuk menciptakan kesejahteraan di Kota Bogor.

Ia yakin para wisudawan dan wisudawati bisa membawa perubahan untuk bangsa ini, karena UIKA Bogor adalah sumber ide-ide yang akan tercetus untuk membangun Kota Bogor tercinta.

“Kami, Pemerintah Kota Bogor tidak bisa sendirian untuk mengatasi kemiskinan, stunting, anak putus sekolah hingga pengangguran. Kami masih perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk perguruan tinggi dan seluruh civitas akademika UIKA,” tegasnya.

Sebagai penutup, Syarifah juga mengapresiasi prestasi yang terus diraih UIKA. Dari rilis terbaru yang diterbitkan oleh lembaga perangkingan perguruan tinggi berbasis web Unirank pada tahun 2024, UIKA Bogor menempati posisi ke-10 sebagai perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Jawa Barat, serta posisi pertama sebagai kampus swasta terbaik di Bogor Raya.

“Ini artinya, para wisudawan dan wisudawati harus bangga dengan peringkat tersebut. Karena itu saya ingin melihat para wisudawan dan wisudawati UIKA Bogor melanjutkan pendidikan yang didapat ke jenjang yang lebih tinggi dan mengabdikan ilmu yang telah diperolehnya untuk kemajuan Kota Bogor,” kata Syarifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *