Dikeluhkan Warga, Bima Arya Cek Langsung Kemacetan di Bosowa Bina Insani

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menindaklanjuti langsung keluhan warga mengenai kemacetan arus lalu lintas di akses keluar masuk sekolah Bosowa Bina Insani di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Senin (7/8/2023).

Pantauan di lokasi sejak pukul 06.30 WIB, antrean kendaraan sudah mulai mengular hingga menutupi akses masuk ke Perumahan Bogor Cimanggu City.

Antrean kendaraan tersebut berlangsung hingga pukul 07.25 WIB karena kendaraan yang masuk dan keluar menuju sekolah harus bergantian karena lebar jalan yang sempit untuk kendaraan bermanuver.

Setibanya di lokasi, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor0 Dimas Tiko langsung melakukan pengamatan dan analisa singkat terjadinya penyebab kemacetan.

“Setelah saya amati di lapangan yang harus dilakukan adalah satu, pembebasan lahan yang ada di sebelah kiri akses masuk yang ternyata ini aset negara milik Kementerian PUPR yang sekarang sudah berproses juga. Saya akan bantu fasilitasi sehingga penggunaan lahan ini bisa dipercepat,” katanya.

Langkah selanjutnya adalah menghimbau orangtua untuk kembali menggunakan akses antar jemput yang sebelumnya sempat terputus karena pandemi Covid-19.

“Jadi itu yang harus sekarang dimaksimalkan, informasi dari sekolah itu sudah ada 21 armada yang disiapkan untuk antar jemput,” ujarnya.

Langkah lainnya yang harus dilakukan untuk mengurai kemacetan adalah menambah personel dari pihak sekolah sehingga tidak hanya mengandalkan dari pihak kepolisian dan Dishub Kota Bogor yang memiliki keterbatasan jumlah personel.

Dengan tiga langkah tersebut diharapkan antrean kendaraan yang menggelar bisa lebih mencair dan arus lalu lintas kembali lancar sehingga tidak menutup akses pemukiman ataupun menyebabkan anak-anak terlambat ke sekolah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *