Bantuan 60 Ribu Telur Disalurkan PKK Kabupaten Bogor Ke Kecamatan Intervensi Stunting

CIBINONG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyerahkan bantuan 60 ribu telur kepada 12 kecamatan intervensi stunting, di Kantor TP PKK Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (16/10). Acara dihadiri pengurus TP PKK Kabupaten Bogor dan para Ketua PKK Kecamatan.

Bantuan diserahkan secara simbolis Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatus Sadiyah Iwan dan Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan, Abdul Somad kepada Ketua TP PKK Kecamatan Caringin. Bantuan berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Perumda Tirta Kahuripan. Kecamatan yang mendapatkan bantuan diantaranya Cisarua, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Jasinga, Caringin, Leuwisadeng, Sukamakmur, Klapanunggal, Sukaraja, Cigudeg, dan Sukajaya.

Read More


Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan mengungkapkan, terima kasih kepada Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang sudah memfasilitasi bantuan ini untuk diberikan kepada lokus stunting sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Bogor. Ini merupakan langkah awal dan tidak hanya berhenti disini, insya Allah akan terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih sudah mempercayai PKK Kabupaten Bogor untuk menyalurkan bantuan ini, dimana Ketua PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke desa merupakan ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di wilayahnya masing-masing,” ungkap Halimatu Sadiyah.

Halimatu Sadiyah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini sedang gencar dalam upaya penanganan stunting demi mewujudkan zero stunting di Kabupaten Bogor. Bantuan telur ini nantinya tidak hanya diberikan kepada anak yang terindikasi stunting, tapi juga kepada ibu hamil.

“Semoga penyaluran 60 ribu butir telur kepada ketua PKK kecamatan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kita dalam rangka perbaikan gizi, dan upaya pencegahan stunting yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Karena telur memiliki kandungan protein yang tinggi bagi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan,” jelasnya

Selanjutnya, Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad menerangkan, kami percaya PKK Kabupaten Bogor bisa mendistribusikan bantuan ini untuk masyarakat, khususnya dalam program percepatan penurunan stunting. Karena PKK juga sedang fokus dalam kegiatan penurunan stunting.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, kami sangat terbuka kepada PKK Kabupaten Bogor, ketika ada kebutuhan lain, kita bisa bekerjasama. Jadi kami berharap kerjasama ini tidak hanya terbatas di program stunting saja namun bisa di program lainnya untuk kepentingan masyarakat,” terang Abdul Somad. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *