Dedie Rachim Ingatkan Perintah Salat Pada Isra Miraj Tingkat Kota Bogor

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyelenggarakan Peringatan Isra Miraj Tahun 2024 di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Rabu (7/2/2024) pagi. Para kepala OPD, camat, lurah hingga tokoh dan masyarakat hadir dalam peringatan tersebut.

“Momentum Isra Miraj ini harus kita maknai betul – betul. Nabi Muhammad SAW yang mendapat perintah langsung dari Allah untuk menjalankan salat. Salah satu tugas paling mulia,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat hadir dalam peringatan Isra Miraj tersebut.

Sehingga, jika dimaknai dengan sungguh – sungguh, perintah Allah lewat Nabi Muhammad SAW tersebut kata Dedie, akan mencegah dari perbuatan – perbuatan keji dan munkar. Dengan menjalankan perintah-Nya, hal positif akan menghampiri.

“Jadi mudah-mudahan kita bersama – sama saling mengingatkan untuk bagaimana kita secara konsisten menjalankan ibadah dengan baik,” katanya.

Tugas mulia yang sama, disampaikan Dedie, bisa dilakukan untuk masyarakat Kota Bogor. Yakni dengan menjaga lingkungan alam sekitar, termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ia bercerita, saat ini Pemkot Bogor sedang berupaya ‘mati – matian’ untuk mempertahankan Piala Adipura yang sudah diraih tahun sebelumnya. Hal ini tidak mudah dan perlu dukungan dari seluruh unsur masyarakat.

“Hanya ibu – ibu anggota majelis taklim yang memiliki anggota yang banyak ini bisa membantu Pemkot Bogor dalam menjalankan program. Bisa disampaikan terus menerus kepada keluarga di rumah tentang ini. Itu semua bagian dari tugas mulia kita sebagai muslim dan menjauhi perbuatan yang tidak disenangi Allah,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *