Gebyar Adminduk, Rudy Susmanto Pinta Disdukcapil Beri Layanan yang Ramah ke Masyarakat Kabupaten Bogor

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memberikan pelayanan dengan ramah kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar Adminduk di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, Selasa 21 Februari 2023.

“Saya apresiasi Gebyar Administrasi Kependudukan 2023 ini, saya berpesan kepada seluruh petugas di semua jenjang, layanilah masyarakat Kabupaten Bogor dalam memperoleh administrasi Kependudukan dengan baik, senyum, sapa dan salam,” kata Rudy.

Read More

Ia mengingatkan, jangan sampai masyarakat Kabupaten Bogor mendapatkan pelayanan yang kurang maksimal dari petugas Disdukcapil saat mengajukan permohonan administrasi.

“Tidak ada salahnya memberikan senyuman, tidak ada salahnya berikan salam, agar masyarakat yang mengajukan permohonan administrasi kependudukan bukan hanya menerima dokumen kependudukan saja, tapi memperoleh kebahagian juga,” ungkap dia.

Politisi partai Gerindra itu mengaku, program Gebyar Adminduk itu merupakan terobosan yang patut mendapat apresiasi. Sebab, lanjut dia, masyarakat bisa langsung mendapatkan dokumen kependudukan dengan tanpa menunggu lama.

“Namun, acara hari ini bukan hanya sekedar masyarakat dapat program administrasi kependudukan, baik KTP, KK dan Akte Kelahiran, akan tetapi niatan dari Disdukcapik menjadikan kerja pelayanan kepada masyarakat sebagai ladang amal. Karena dengan masyarakat punya administrasi kependudukan yang lengkap, tentunya masyarakat bisa memperoleh berbagai layanan publik, seperti layanan pendidikan, kesehatan, dan layanan yang lainnya,” tutup dia (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *