Dalam Sidang Paripurna HJB, Wali Kota Bogor Sampaikan Pesan Ini

Bogor – Perayaan Hari Jadi Bogor ke-541 yang jatuh pada Sabtu 3 Juli 2023, ditandai dengan digelarnya rapat paripurna oleh DPRD Kota Bogor. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Bogor ini menggunakan bahasa Sunda.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan dalam sambutannya, warisan pusaka adalah hal tak ternilai yang harus selalu dijaga. Bukan hanya penghormatan kepada leluhur dan pendahulu, tapi sebagai pembelajaran dari masa lalu untuk bekal menjemput masa depan. Karena pusaka bukan hanya bangunan atau peninggalan fisik tapi juga nilai-nilai luhur sebagai ciri utama peradaban yang mulia.

“Tidak pernah ada dalam sejarah negara makmur tanpa nilai nilai luhur. Tidak pernah ada dalam cerita dongeng sekalipun, negara maju tanpa warga yang bersatu,” ujar Bima.

Bima Arya menegaskan sejarah kota Bogor adalah sejarah keberpihakan kepada rakyat. Cerita tentang Kerajaan Pajajaran adalah cerita tentang nilai nilai luhur memanusiakan manusia. Kepemimpinan Prabu Siliwangi adalah kepemimpinan yang mengayomi untuk semua. Pemimpin yang cinta kepada rakyatnya, rakyat yang bangga atas pemimpinnya, warga yang saling menghormati antar sesama.

“Ini cerita tentang ikhtiar tanpa henti dari pemimpin dari setiap masa untuk memuliakan warga, karena tidak ada pemimpin yang mau menyusahkan warganya. 541 tahun sejarah Bogor adalah tentang jatuh bangun dan suka juga duka para pemimpin dalam menjalankan amanat besar di pundaknya,” tutup Bima

Dalam paripurna peringatan HJB ke-541 diisi dengan Pembacaan riwayat (sejarah) Bogor, dilanjutkan pembacaan pantun Bogor Yasana Pacilong dan Wangsit Siliwangi. rapat Paripurna pun ditutup dengan pemberian piagam pernhargaan kepada masyarakat dan stakeholder yang turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Bogor. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *