Peduli Stunting, Dosen Kebidanan Berikan Edukasi Di Wilayah Tehnopark Markisa

Depok – Dosen Kebidanan Universitas Gunadarma melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Edukasi Cegah Stunting Sejak Dini” di lokasi budidaya tanaman markisa yang baru yaitu Tehnopark Markisa di RT 03/RW 10, Perumahan Puri Bukit Depok Blok ABCD, Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang – Bogor pada tanggal 12 Juni 2023, bersama mitra Markisa Manis.

Veronica Fary, M. sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, permasalahan terbesar menuju zero stunting saat ini yaitu masih kurangnya pengetahuan masyarakat akan bahaya stunting, oleh karenanya perlu dilakukan edukasi yang tepat sebagai upaya pencegahan pada orang tua yang memiliki balita, terutama diwilayah technopark markisa.

Read More

Kegiatan edukasi yang dihadiri oleh 33 ibu yang memiliki balita di lokasi budidaya tanaman markisa yang baru yaitu Tehnopark Markisa, dilakukan oleh tim dosen dengan anggota pelaksana Rochmawati, M.Keb, Retno Ekawaty, SST, M,Kes, Arini Kusmintarti, M. Kes, Estu  Lovita Pembayun, M. Keb, Dr. Sri Hayuningsih, S.KM, S.SiT., Bdn., M.KM, Liana Elfaristo Ariani, M. Keb, Gracea Petricka, SST., M.Keb, Kasyafiya Jayanti, S.Keb., Bd., M.Kes, Heti Mulyati, M.Keb, dan Sisilia Prima Y. Buka,SST.,M.Keb

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan memberikan dampak positif dengan adanya peningkatan pengetahuan warga khususnya ibu yang memiliki balita mengenai pencegahan stunting, hingga dapat melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya stunting pada anak balita.

Pemeriksaan antropometri balita sebagai rujukan untuk menilai status gizi, pertumbuhan, dan perkembangan anak akan dilakukan sebagai rencana tindak lanjut dari kegiatan ini. Dengan harapan tidak terjadi stunting di wilayah Technopark marikisa dikemudian hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *