Bupati Bogor Iwan Setiawan Pastikan Samisade Berlanjut di Tahun 2024 Karena Memberikan Banyak Manfaat

CISEENG – Melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan kembali turun langsung menyapa masyarakat dan meninjau langsung hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Ciseeng, pada Selasa (7/11/23).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau langsung program pembangunan yang didanai oleh bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di lima titik yang tersebar di dua desa yakni Desa Cibanteng dan Desa Ciseeng Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan mengungkapkan, program pembangunan yang didanai program Samisade memang perlu pengawalan langsung oleh Pemkab Bogor baik itu kewenangan edukasi, kontroling, monitoring dan evaluasi sehingga harus dikawal dengan optimal agar terealisasi dengan baik.

“Akselerasi pembangunan desa melalui program Samisade sangat luar biasa, banyak manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat di masing-masing wilayah. Pengawalan dan pengawasan senantiasa kami lakukan bersama dengan tim agar pelaksaannya berjalan dengan lancar, mulus tanpa hambatan,” ungkap Iwan Setiawan.

Bahkan ia memastikan program Samisade akan tetap berlanjut hingga 2024 mendatang meskipun ia tidak lagi menjabat sebagai Bupati Bogor, tetapi akan diteruskan oleh PJ. Bupati Bogor.

“Walaupun saya tahun ini berhenti karena kontrak masa jabatan pada 30 Desember 2023, saya komitmen akan melanjutkan Samisade di tahun 2024 mungkin PJ. Bupati Bogor nanti yang menjalankan program Samisadenya,” tegas Bupati Bogor.

Menurut Iwan, masyarakat sangat terbantu dengan Samisade ini, infrastruktur jalan dan jembatan yang puluhan tahun tidak tersentuh kini berhasil terbangun, bahkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat hingga di tingkat desa.

Selanjutnya, Camat Ciseeng Yodi Ermaya menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor beserta jajaran Pemkab Bogor yang telah berkesempatan meninjau langsung pembangunan di wilayah Kecamatan Ciseeng serta melihat beragam potensi yang dimiliki Ciseeng sebagai wilayah minapolitan yakni perikanan, pertanian dan perternakan.

“Kehadiran Bupati Bogor ke wilayah kami ini tentunya dapat memberikan solusi dari permasalahan yang ada di wilayah kami. Serta dapat mendorong pembangunan wilayah Ciseeng ke depan lebih baik lagi,” tukasnya. (adv) Bupati, Bogor, Iwan Setiawan ,Samisade , ,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *