Cacar Monyet Ada Obatnya, Iwan Setiawan Minta Masyarakat Jangan Panik

Kabupaten Bogor – Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta agar masyarakat tidak panik menyikapi kehadiran penyakit cacar monyet yang mulai muncul di Kabupaten Bogor.

Meskipun saat ini, lanjut Iwan Setiawan, penyakit cacar monyet sudah teridentifikasi menyerang seorang pria asal Parungpanjang, tetapi pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sudah bertindak.

Read More

“Kalau saya dengan ibu kadinkes kalau untuk teknis pencegahan sudah ada di beliau, yang penting cacar monyet ini ada obatnya. Jadi untuk itu masyarakat jangan panik,” kata Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga berharap satu kasus yang saat ini tengah ditangani oleh dinas kesehatan Kabupaten Bogor agar segera terselesaikan dengan baik.

“Kalau saya yang penting ada solusinya dan tidak menyebar laporan satu orang di parungpanjang. Mudah-mudahan segera teratasi oleh dinkes,” ujarnya.

Iwan Setiawan menyebutkan jika warga Parungpanjang yang terpapar cacar monyet tersebut sudah ditracing dan diketahui terpapar di tempat kerjanya yakni di Tanggerang.

“Ya kalau saya kan belum tahu nih penyebarannya lewat apa terus lewat mana, yang penting hidup pola bersih. Dan ini kan mutasi dari daerah lain jadi harus hati-hati,”tandasnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *