Diresmikan Serentak 29 Jembatan Rawayan, Bupati Iwan Setiawan: Jembatan Ini Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Kabupaten Bogor – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Jajaran Forkopimda bersama Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman 29 jembatan rawayan di 18 Kecamatan.

“Pada hari ini kita semua dapat bersilaturahmi dalam meresmikan jembatan rawayan yang ada di kelurahan karadenan kebetulan yang di sini dengan panjang 30 meter, ini merupakan jembatan baru ya,” kata Anan Nurakhman, Jumat 24 November 2023.

Read More

Menginjak di tahun ketiga program pengadaan jembatan rawayan, Anan Nurakhman menyebutkan bahwa proses pembangunan selesai dalam tepat waktu selama 3 bulan lamanya.

“Kita bersyukur hari ini sudah selesai dan pastinya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada. Tersebar ke berbagai Kecamatan kurang lebih 18 Kecamatan, ada 15 jembatan yang baru di bangun kemudian ada 14 yang di rehab,” paparnya.

“Hari ini kita lebih maju lebih modern jadi saya pikir masyarakat dapat terus menjaga dan merawatnya jadi nanti bisa dimanfaatkan untuk tahun-tahun kedepan,” sambung dia.

Anan Nurakhman berharap program pengadaan jembatan rawayan yang melibatkan TNI dapat terus dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki jembatan yang layak.

“Makanya Bupati mudah-mudahan kedepan kita dapat meneruskan program ini, mungkin masih ada daerah-daerah yang belum tersambungkan dengan akses utama sehingga memudahkan masyarakat dalam berkegiatan,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, antusias masyarakat sangat baik setiap kali pihaknya mengadakan peresmian jembatan rawayan, hal tersebut menjadi semangat untuk terus melanjutkan programnya bersama TNI.

“Antusias masyarakat juga sangat kelihatan dengan adanya rawayan ini jadi lebih cepat dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat ,”kata Iwan Setiawan.

“Menurut saya program ini sangat prioritas insya allah tahun depan juga saya instruksikan kepada DPKPP dan juga dari dandim untuk menginventarisasi mudah-mudahan bisa lebih banyak,” tambahnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *