Diharapkan Jambore Wisata Kabupaten Bogor Bisa Menjadi Agenda Tahunan dan Hari Desa Wisata Nasional

CISARUA – Jambore Wisata Desa tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan secara sinergi antara para pengelola Desa Wisata dengan Pemerintah Kabupaten (Pemka) Bogor diharapkan dapat menjadi agenda tahunan bahkan ditetapkan sebagai Hari Desa Wisata Nasional. Itu diungkapkan Ketua Desa Wisata Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Renal Hamzah di kegiatan Jambore Wisata Desa 2023 tingkat Kabupaten Bogor, Rabu (8/11/23).

Sebegaimana diketahui, Desa Wisata Tugu Utara memiliki potensi wisata paket lengkap baik pemandangan alam, udara yang sejuk serta budaya lokal yang kuat. Hal inj menjadikan Desa Wisata Tugu Utara sebagai tuan rumah kegiatan Jambore Wisata Desa Tahun 2023 tingkat Kabupaten Bogor.

Read More

Ketua Desa Wisata Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Renal Hamzah mengungkapkan, Jambore Desa Wisata jadi momentum sharing session antara sesama pengelola desa wisata baik Kabupaten Bogor juga pengelola desa wisata yang tersebar di berbagai daerah nusantara.

“Selain sharing session kita juga ada seni budaya, pameran UMKM sebagai sarana promosi dan penjualan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyatakan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran Pemkab Bogor yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi suksesi kegiatan Jambore Desa Wisata Tahun 2023 ini.

“Kami juga bangga Desa Tugu Utara bisa menjadi tuan rumah, semoga kami bisa menjadi palopor bisa terselenggaranya Hari Desa Wisata tingkat nasional kedepannya,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Desa Wisata Kabupaten Bogor, Deni Amar menyatakan, Jambore Desa Wisata merupakan tahun ke-8 meskipun kegiatannya tingkat Kabupaten Bogor juga menghadirkan rekan-rekan pengelola desa wisata dari tingkat nasional.

“Marwah Jambore Desa Wisata adalah sarana sharing session, pameran UMKM desa wisata wadah saling tukar informasi antar desa wisata baik yang di Kabupaten Bogor maupun nasional sehingga komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin.

“Goals kegiatan jambore kali ini kita sepakat dengan teman-teman di desa wisata lokal di Kabupaten Bogor maupun nasional kita akan membuat sebuah usulan, kita ingin kegiatan Jambore Desa Wisata ini jadi Hari Desa Wisata Nasional ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” terangnya.

Ia mengaku bangga dan apresiasi atas terselenggaranya Jambore Desa Wisata dan menjadi visioner kemajuan desa wisata di Kabupaten Bogor. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *