DPRD Kabupaten Bogor Kecam Keras Tindakan Zionis Israel

Kabupaten Bogor – DPRD Kabupaten Bogor mengutuk dan mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan Israel kepada bangsa Palestina.

Sebagai dukungan terhadap Palestina, DPRD Kabupaten Bogor menggelar rapat paripurna dengan mendekorasi ruangan rapat dengan bendera Palestina pada Selasa 7 November 2023.

“Kami mengecam tindakan zionis Israel yang semena-mena mengambil kemerdekaan saudara kita di Palestina,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim.

Menurutnya, tindakan kekerasan Israel terhadap Palestina sangat bertentangan dengan konstitusi yang ada di Indonesia. Sehingga, ia mendesak agar Israel segera mensudahi aksi penjajahan tersebut.

“Sekaligus juga amanah bangsa Indonesia di UUD 1945 konstitusi kita tidak menlolelir segala bentuk penjajahan di muka bumi,” papar dia.

Dukungan itu, lanjut Agus Salim, diberikan sebagai bukti keberpihakan pemerintah terhadap kemerdekaan Palestina. Sebab, kata dia, Palestina juga lah negara yang pertama memberikan dukungan kemerdekaan kepada Indonesia di masa penjajahan.

“Di sisi lain, kita juga berhutang budi pada Palestina karena Palestina termasuk negara pertama yang memberikan dukungan kemerdekaan Indonesia,” tutup dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *