Pemkab Bogor Gelar Festival Seni Budaya Islam Melalui Lomba Marawis Tingkat Kabupaten Bogor Guna Melestarikan Warisan Budaya Syiar Islam

CIBINONG – Lestarikan warisan budaya para wali dalam mensyiarkan ajaran Islam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Festival Seni Budaya Islam melalui Lomba Marawis Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 yang berlangsung di Auditorium Setda, Kamis (16/11/23).

Analis Kebijakan Utama, Didi Kurnia mengungkapkan, bahwa dakwah dalam menyebarkan Islam yang dilakukan oleh para wali salah satunya melalui seni dan kebudayaan Islam. Kegiatan Festival Seni Budaya Islam melalui Lomba Marawis tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2023 salah satu dalam mempertahankan warisan budaya untuk membangun peradaban dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

Read More

“Tentunya saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Seni Budaya Islam ini sebagai upaya kita dalam melestarikan tradisi yang akhir-akhir ini sudah mulai memudar di era globalisasi. Ini juga sebagai sarana, tentunya untuk meningkatkan syiar Islam melalui seni dengan melakukan syair-syair, pujian-pujian, dan sholawat yang menjunjung kebesaran Allah SWT, Festival Seni Budaya Islam melalui Lomba Marawis tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 SWT,” ujar Didi.

Selanjutnya, Kabag Kesra, Pedri Haryanto mengungkapkan, sebanyak 15 grup perwakilan dari masing-masing sekolah Madrasah Aliyah Negeri maupun Swasta yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, ikut bertanding dalam Festival Seni Budaya Islam melalui Lomba Marawis tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami bisa melestarikan warisan budaya para wali dalam menyebarkan Islam, juga sebagai sarana mencari bibit-bibit pemuda Kabupaten Bogor berprestasi,” tandasnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *