Suara Rudy Susmanto Tertinggi Hampir Capai 46 Ribu di Real Count Pileg 2024 DPRD Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor – Politisi Gerindra, Rudy Susmanto hampir bisa dipastikan meraih suara tertinggi dalam Pileg 2024 DPRD Kabupaten Bogor 2024.Dengan real count hasil hitung sementara mencapai 88,87 persen, Rudy Susmanto yang merupakan caleg Partai Gerindra di daerah pemilihan 1 berhasil meraih 45.747 suara, melampaui jauh perolehan suara partai sebesar 30.302 suara.

Total perolehan suara caleg dan partai Gerindra di dapil 1 mencapai angka menakjubkan, yakni 122.107 suara.Angka ini masih berpotensi bertambah dengan tersisa 11,1 persen TPS yang belum diinput. Dengan keunggulan sebesar itu, Gerindra berpeluang besar mendapatkan 3 dari 9 kursi DPRD Kabupaten Bogor yang diperebutkan di dapil 1.

Read More

Rudy Susmanto mengatakan bahwa keberhasilan Partai Gerindra meraih suara terbanyak di Kabupaten Bogor tidak lepas dari sosok Prabowo Subianto, yang kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2024.Ia juga bersyukur atas kemenangan Prabowo Gibran dalam Pilpres, yang menurut hasil quick count semua lembaga survei hanya berlangsung sekali putaran.

“Namun demikian mari kita bersabar menunggu hasil resmi dari KPU sebagai keputusan final,” kata Rudy Susmanto, Sabtu 17 Februari 2024.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali membangun bangsa di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung.

Sebelumnya, Anggota Kelompok Pendukung Rudy Susmanto (Parusus), Dito mengatakan, keberhasilan Rudy meraih suara tertinggi tak lepas dari perilaku politik tabur tuai.

“Ibarat hukum tabur tuai. Mengingat kesetiaan beliau (Rudy Susmanto) yang total kepada masyarakat dalam menghantarkan kemenangan Prabowo hingga menjadi Presiden, maka inilah keberkahan yang ia tuai saat ini,” kata Dito.

“Kalau Pak Rudy berinteraksi dengan masyarakat, yang pertama dijual adalah nama Prabowo, bukan dirinya sebagai calon. Tapi lihat suara rakyat, bagaimana bisa terbendung kalau sudah seperti ini? Yang jelas Tuhan tidak tinggal diam. kepada mereka yang berjuang dengan hati yang ikhlas. Jadi, apa yang dia tabur itulah yang dia tuai sekarang,” tambah dia.

Dito memperkirakan perolehan suara Rudy Susmanto mencapai 45-50 ribu.”Dengan posisi saat ini, semoga suara Rudy Susmanto pada akhirnya mencapai 45 hingga 50 ribu,” tutup Dito.Sekedar informasi, Pemilu 2024 telah digelar pada Rabu, 14 Februari 2024.Selain memilih presiden dan wakil presiden, pemilu serentak juga dibarengi dengan pemilihan anggota legislatif dari pusat hingga kabupaten/kota. Kontestasi memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bogor dibagi menjadi 6 dapil dengan total 55 kursi.Adapun dapil 1 mendapat alokasi 9 kursi dengan jumlah TPS sebanyak 2.355. Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra mendapat 3 dari 9 kursi yang diperebutkan di Dapil 1. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *