Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Bicara Makna Isra Miraj

Cibinong – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyatakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW memiliki makna mendalam bagi umat muslim. Menurutnya, kejadian tersebut memuat pesan-pesan bagi umat manusia untuk menata kehidupan sosial sekaligus mengembangkan peradaban.

“Dalam konteks pemerintahan dan pelayanan publik, peristiwa Isra dan Miraj harus kita jadikan motivasi untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, pelayanan terbaik karena dari setiap apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan selalu dalam pengawasan Allah SWT,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis, Senin (28/2/2022).

Read More

Isra Miraj, lanjut Rudy, juga dapat dimaknai sebagai simbol dari transformasi spiritual dan transformasi sosial atau perubahan dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Transformasi spiritual, kata dia, mengajarkan semua manusia untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa perintah dan larangan Allah SWT.

Sementara itu, makna transformasi sosial dari Isra Miraj, yakni mengajak seluruh manusia untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju hidup yang terang dan dari keterbelakangan, menuju arah yang lebih maju.

“Dengan semangat bertransformasi tersebut kita berupaya untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik. Peradaban yang dipenuhi rasa keadilan bagi sesama, kesejahteraan, kehidupan yang berbudaya, menjunjung moral dan etika serta kejujuran,” urai Rudy.

Rudy berharap peringatan Isra Miraj tidak hanya dijadikan seremonial tanpa mengamalkan esensi dari peristiwa yang luar biasa tersebut. Apalagi, bagi pemerintah Kabupaten Bogor yang ingin mewujudkan Kabupaten Bogor yang nyaman, maju dan berkeadaban.

“Peristiwa Isra Miraj ini sangat relevan untuk memotivasi diri kita bertransformasi secara pribadi-pribadi, dan juga bertransformasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Rudy.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *