Sukseskan Bulan Imuninasi Anak Nasional Sebagai Upaya Lindungi Anak dari Penyakit

Bogor – Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah pelaksanaan program imunisasi yang diperuntukkan bagi sasaran anak di Indonesia baik bayi dan balita s/d usia 59 bulan dengan rangkaian kegiatan meliputi pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella dan imunisasi kejar untuk melengkapi status imunisasi balita.

Imunisasi dapat dilakukan di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bogor seperti puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, klinik, praktek dokter swasta, praktek mandiri bidan, Rumah Sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Imunisasi Kejar (usia 12-59 bulan) untuk melengkapi status imunsasi yang tertinggal meliputi pemberian imunisasi Polio, DPT-HB-Hib dan IPV, serta Imunisasi Tambahan Campak-Rubella (usia 9-59 bulan).

Manfaat dari pemberian imunisasi untuk anak adalah dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, rubella, polio, difteri, pertusis/batuk rejan, Hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak).

Bagi anak yang ingin melakukan imunisasi cukup datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan membawa kartu keluarga dan buku KIA. Anak yang dapat di imunisasi adalah anak yang dalam kondisi sehat, apabila anak dalam kondisi sakit pemberian imunisasi dapat ditunda sampai kondisi membaik.

Bagi orang tua yang memiliki anak usia 9-59 bulan ayo segera membawa putra dan putrinya datang ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk di imunisasi agar anak kita sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *