Kepada 16 Perusahaan Penyedia Menara Telekomunikasi dan Para Operator, Pemkab Bogor Beri Penghargaan Kepatuhan Pembayaran Retribusi Menara

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan penghargaan atas kepatuhan pembayaran retribusi pengendalian menara telekomunikasi kepada 16 perusahaan penyedia menara telekomunikasi dan para operator di Kabupaten Bogor.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin pada acara silaturahmi Pemkab Bogor dengan stakeholders penyedia layanan telekomunikasi, di Aula Kantor Diskominfo, Cibinong, Senin (20/11). Hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, perwakilan 16 perusahaan penyedia menara telekomunikasi dan para operator, serta jajaran Pemkab Bogor.

Read More

Mewakili Bupati Bogor, Sekda Burhanudin mengungkapkan, mengingat luasnya wilayah dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor, sumber daya pemerintah daerah dalam penyediaan layanan telekomunikasi yang saat ini telah menjadi kebutuhan primer, tentunya sangat terbatas.

“Saya harap sinergi dan kolaborasi, antara Pemkab Bogor dengan asosiasi telekomunikasi dapat terus dikembangkan baik itu Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (Aspimtel) dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel),” ungkap Burhanudin.

Burhanudin menuturkan, atas nama Pemkab Bogor, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan atas kepatuhan dalam pembayaran retribusi, selama masa pemungutan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi (RPMT) tahun 2014, 2018 sampai dengan tahun 2023.

“Keberadaan teknologi memfasilitasi akses informasi, pendidikan, dan pelayanan kesehatan, serta memungkinkan pengembangan ekonomi melalui pemasaran online. Koneksi digital juga meningkatkan komunikasi, partisipasi masyarakat, dan membantu mengurangi kesenjangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan,” tutur Burhanudin.

Ia menambahkan, selain itu, dengan infrastruktur teknologi akan meningkatkan efisiensi layanan dasar, merangsang inovasi, dan secara keseluruhan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menjelaskan, di Kabupaten Bogor memiliki 16 mitra kerja perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan infrastruktur menara telekomunikasi.

“Penghargaan diberikan kepada para wajib retribusi pengendalian menara telekomunikasi, mengingat kerjasama yang sangat baik selama ini, sehingga target pendapatan pada retribusi pengendalian menara telekomunikasi selalu mencapai target, 100%,” jelas Bayu.

Bayu menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dedikasi bersama, semoga acara ini dapat menjadi langkah awal bagi kemajuan layanan telekomunikasi kepada masyarakat yang lebih baik di masa depan. Karena layanan telekomunikasi telah menjadi salah satu infrastruktur utama penggerak kebangkitan ekonomi dan dapat mempererat persatuan negara.

“Acara ini bukan hanya sebuah pertemuan formal, tetapi juga momentum penting untuk silaturahmi, berbagi ide, pemikiran, dan informasi yang dapat membawa perubahan positif bagi kemajuan ketersediaan telekomunikasi dan masyarakat yang kita layani,” ujarnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *