PPDI Gelar Pentas Seni dan Bazar UMKM Bagi Para Penyandang Disabilitas dalam Rangka Memperingati Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Bogor

CIBINONG – Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Bogor, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bogor gelar kegiatan Bazar UMKM, pentas seni, kegiatan sosial seperti pemberian kursi roda, alat bantu dengar bagi para disabilitas, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (28/7/23).

Ketua PPDI Kabupaten Bogor, Erfandi mengungkapkan, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023. Diantaranya ada bazar UMKM Disabilitas, pemberian kursi roda 12 unit, alat bantu dengar serta penampilan seni tari juga nyanyi oleh penyandang disabilitas atau anak-anak berkebutuhan khusus.

Read More

“Rangkaian kegiatan ini kami gelar dari 28 November 2023 sampai 4 Desember 2023, puncak acara akan kami selenggarakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, sebagai wadah mereka berkreasi dan memperkenalkan kelebihan dengan segala keterbatasan mereka,” ungkap Erfandi.

Menurutnya, pada bazar UMKM juga akan menampilkan sejumlah produk karya penyandang disabilitas seperti handicraft, seni lukis, kuliner dan lainnya.

“Alhamdulillah kami telah membina sekitar 250 UMKM Disabilitas yang tersebar di 40 kecamatan baik pemasaran, penjualan hingga pengemasan, penjualan juga kami dorong tidak hanya offline juga dilakukan secara online,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *