Bupati Bogor Iwan Setiawan Buka Suara Terkait Polemik Jalur Tambang Parungpanjang

Parungpanjang – Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali angkat suara terkait polemik jalur tambang yang terjadi di Kecamatan Parungpanjang.Iwan Setiawan bahkan memaparkan progres yang saat ini tengah diusahakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Meskipun menurut dia, Pemkab Bogor memiliki batasan kewenangan dalam penyelesaian polemik yang terjadi di jalur tambang Parungpanjang, lantaran wilayah tersebut menjadi perbatasan antara dua wilayah dan memiliki jalur kekuasaan pemerintah provinsi.

“Urusan jalan tambang ini harus duduk bareng. Pemprov Jawa Barat, Banten dan juga Pemkab Bogor. Ini harus dibahas, baru (solusinya) bisa ketemu,” kata Iwan Setiawan, Rabu 13 Desember 2023.

Read More

“Saya bukan sangkuriang, saya bukan superman harus bisa (semuanya). Kami tidak menyerah, semaksimal sebisanya kami dilakukan, jangan harus dituntut saya sempurna jangan,” sambung dia.

Iwan Setiawan juga menyinggung terkait Peraturan Bupati atau Perbup dimana jam operasional truk tambang yang menjadi sumber masalah baru bagi para sopir truk dan pelaku usaha. Hingga beberapa waktu lalu sempat terjadi aksi unjuk rasa yang berdampak pada arus lalu lintas.

“Solusi jangka pendeknya yang sekarang kami usahakan adalah kantong-kantong parkir. Mudah-mudahan kantong yang di hulu ini sudah selesai dan bisa mengurangi yang di pinggir kecamatan (Parungpanjang) menuju perbatasan truk. Itu penuh proses,” ungkapnya. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *