Iwan Setiawan Kunjungi Korban Gempa di Pamijahan dan Menyiapkan Alternatif untuk Relokasi Warga

Pamijahan – Mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan peninjauan langsung terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan.

Pada peninjauan tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan bantuan untuk para korban bencana berupa bahan pokok, berupa telur, beras dan minyak goreng, serta velbed untuk tempat tidur sementara.

Read More

“Untuk anak-anak tadi juga kami berikan makanan bergizi dan lain sebagainya, insya Allah kita bisa fasilitasi semua warga yang terdampak bencana ini,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menyebutkan, rencana relokasi akan dilakukan mengingat mayoritas warga terdampak bencana tinggal di tanah statusnya HGU PTPN.

“Kita juga masih memikirkan apakah warga disini mau direlokasi, kalo mau nanti kita siapkan. Karena kita juga masih punya berapa hektar tanah di wilayah Cigudeg kalau mau direlokasi mereka sudah pasti nyaman tidak akan ada pengusiran maupun pengosongan,” kata dia.

Menurut dia, meskipun dalam bencana alam gempa bumi kali ini tidak menimbulkan korban jiwa, pihaknya akan menetapkan status darurat bencana hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan para korban bencana melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT).

Sebagai informasi jumlah korban yg terdampak berjumlah 77 KK 260 jiwa. 52 unit rumah rusak ringan, 18 unit rumah rusak sedang dan 7 unit rumah rusak berat. (adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *